22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

Berbekal Dari Realita, Maisaka Merasa Yakin Jika Dunia Tarik Suara Pilihan Karirnya

JAKARTA, BEREDUKASI.COM — NAMANYA Maisaka, sejak kecil sudah hobi bernyanyi dan dara cantik ini. Kemudian mengikuti ragam Kontes Penyanyi dan puncaknya ia menjadi Finalis.

Berangkat dari realita itu, Maisaka merasa kalau dunia tarik suara adalah pilihan karirnya. Untuk itu, sejak tahun 2008 lalu, gadis bertubuh tinggi semampai ini, menekuni dunia nyanyi secara Profesional

Dara cantik yang terlahir dengan nama lengkap Mela Rosmalia ini, sebenarnya sudah mengenal dunia tarik suara, sejak dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Dengan berbekal segudang Prestasi dan pengalaman bernyanyi, tentunya menjadi sebuah modal dasar yang kuat, untuk memantapkan langkahnya menjadi seorang Penyanyi Dangdut Profesional.

Seiring berjalannya waktu, Maisaka, kini hadir menjadi seorang Penyanyi Dangdut yang mampu menjaga eksistensi. Dengan selalu melahirkan Single-single terbaru secara konsisten.

Satu Single yang berjudul ‘Ingat–Ingat Kamu’ atau orang mengenalnya dengan judul ‘Cukup Tahu Tak Perlu Merayu’, yang dirilisnya pada tahun 2016. Mendadak Viral di sebuah aplikasi Sosmed, sekitar akhir tahun 2020.
Seperti tidak ingin kehilangan momentum, ia kembali merilis beberapa Single lainnya yang berjudul ‘Rumah Tak Berpintu’ di tahun 2021 dan Single ‘Pecah Seribu’ pada awal tahun 2022.

Tidak butuh waktu lama, memasuki akhir tahun 2022, ia kembali merilis Single terbaru lainnya yang berjudul ‘Gosip– Gosip Tetangga’.

Single yang diciptakan oleh Vic ILIR7 Band ini, mengemas konsep Dangdut Modern, dibangun lewat Lirik–lirik lugas, yang dibalut ke dalam satu Komposisi Musik, paduan dari beragam Sound yang berkarakter kuat.

‘Musiknya enak semakin memperkuat makna dari setiap Lirik lagunya dan saya sangat suka dengan lirik lagunya,’ ujar Maisaka, memberi kesan dari Single terbarunya ini.

‘Tema lagunya, menceritakan tentang sikap kita yang santai, bodo amat, saat mendengar gosip–gosip tentang kita,’ tambahnya lagi, menceritakan makna dari Single ini.

‘Lirik lagunya ringan dan lugas, ada beberapa penggalan Lirik di lagu ini, yang menjadi kekuatan lainnya dari Single ini. Jadi saya dituntut harus bisa menjiwainya dengan tepat, supaya makna dari Single ini bisa tersampaikan,’ jelasnya lagi, menceritakan tantangan saat rekaman lagu ini.

Selain karena kecintaannya pada Musik Dangdut, Maisaka pun punya alasan lain dibalik keseriusannya menggeluti Dunia Nyanyi.

‘Mungkin saya anggap ini, sebagai Wasiat dari almarhumah mama saya. Beliau semasa hidupnya selalu support paling awal untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan hobi saya menyanyi. Mulai dari memilihkan Lagu, Kostum dan lainnya. Bahkan ketika masih di bangku sekolah, mama juga yang rajin mencari Panggung–panggung kejuaraan menyanyi di Mall atau sekolahan lainnya,’ ungkap Maisaka, seraya mengenang support dari sang mama.

‘Mama pernah bilang, kalo beliau akan selalu mendukung cita cita saya jadi Penyanyi dan menjadi sebuah kebanggan buatnya. Jika saya bisa sukses nantinya,’ ulasnya lagi.

‘Alhamdulillah, sampai saat ini saya masih menjadi bagian dari Industri Musik Dangdut Nasional. Meski belum semua keinginan tercapai, tapi saya sangat senang, Lagu–lagu saya bisa diterima masyarakat. Semoga saya bisa meraih Prestasi yang lebih baik lagi, dibanding tahun–tahun sebelumnya,’ tutup Maisaka, yang pernah menjadi Nominasi peraih Penghargaan Anugrah Dangdut Indonesia tahun 2017 untuk kategori Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Terpopuler. (Buyil).

Related Articles

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU