23.4 C
Indonesia
Sunday, 29 January 2023
spot_img

Berlin Berbalut Cahaya di Festival of Lights Dan Tersemat Kata Indonesia “CINTA”…….!

Berlin, Jerman, BEREDUKASI.Com — BERTEMPAT di seluruh penjuru kota Berlin, hajatan tahunan yang bertajuk “Festival of Lights” berlangsung dari tgl 5 s/d 14 Oktober 2018.

Festival ini menampilkan karya-karya Artistik buah karya Seniman Jerman dan Internasional dengan menggunakan “Iluminasi Projektor” yang disorotkan ke berbagai monumen bersejarah dan gedung di berbagai sudut kota Berlin.

Karya dari seniman dari Bulgaria, Marin Dimitrov dan Marin Petkov, mencahayai “ikon” paling tersohor di kota Berlin, Bragenburger Gate, dengan Proyeksi 3D.

Proyeksi 3D di Bebelplatz, sebuah lapangan yang dikelilingi oleh Universitas Humboldt, Hotel de Roma dan Opera House. Menyajikan “Proyeksi Abstrak” dan “Fantasi Kontemporer” yang menggingatkan pengujung dengan karya “Kubisme” Picasso, Gustave Doré atau Hieronymus Bosch.

Tidak hanya dengan balutan Proyeksi 3D, beberapa tempat ramai lainnya dilengkapi dengan alunan suara dan musik. Sehingga memberikan pengalaman “Auditif Visual” kepada para pengunjung.

Balutan karya seni ini tidak hanya menonjolkan budaya Jerman, tetapi juga budaya lainnya di dunia. Bahkan di salasatu Proyeksi 3D tersemat kata Indonesia, “CINTA”.

Warga kota Berlin dan wisatawan mancanegara sangat antusias dengan acara hajatan berskala Eropa ini.

“Saya baru pertama kali melihat bangunan-bangunan bersejarah di Berlin, seolah-olah dicat dengan berbagai warna. Sangat, sangat impresif,” tutur salasatu pengunjung dari Indonesia yang sedang berlibur di Berlin.

Menurut rencana, kota Berlin akan mengadakan “Festival” yang sama tahun 2019 mendatang. Tepat di pergantian Musim Panas ke Musim Gugur. Dengan karya seni “Estetik and Auditif Visual” yang berbeda. ***

 

 

 

Laporan : Iqbal Akbar.

Kontributor BEREDUKASI.Com Dari Berlin–Jerman.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU