bjb KPR Gaul Untuk Wujudkan Rumah Impian Milenial.......! - Beredukasi.com
Home / Ekonomi / bjb KPR Gaul Untuk Wujudkan Rumah Impian Milenial…….!

bjb KPR Gaul Untuk Wujudkan Rumah Impian Milenial…….!

photostudio 1617002792366Bandung, BEREDUKASI.Com — MILENIAL merupakan salasatu kelompok masyarakat terbesar dari total populasi penduduk Indonesia. Data Sensus Penduduk 2020 Badan Pusat Statistik (BPS), 25,8% dari total 270,20 juta penduduk Indonesia adalah milenial berusia 24-39 tahun. Sedangkan masyarakat dengan kelompok usia terbanyak adalah Gen Z yang lahir dalam rentang 1997-2002 dengan postur 27,94%.

Salasatu isu yang kerap dikaitkan dengan generasi milenial adalah terkait kepemilikan rumah. Sangat banyak milenial di Indonesia yang punya keinginan membeli rumah pribadi. Beruntungnya, ada kabar baik bagi generasi milenial di seluruh Indonesia yang punya mimpi memiliki hunian namun didera kesulitan memperoleh solusi finansial. Dengan berbekal gaji minimal Rp.3 juta per bulan, milenial kini dapat mewujudkan impiannya memiliki hunian pribadi lewat fasilitas bjb Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Gaul.

bjb KPR Gaul merupakan produk anyar keluaran bank bjb yang didedikasikan khusus untuk para milenial. Lewat fasilitas kredit ini, bank bjb mempersembahkan kemudahan akses pembiayaan kepemilikan rumah sekaligus meringankan beban pemuda Indonesia dalam memikul impian akan kepemilikan hunian ideal.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan kehadiran KPR Gaul ini merupakan bentuk pengejewantahan komitmen bank bjb dalam mendukung program penyediaan perumahan bagi berbagai lapisan masyarakat, khususnya para milenial. Langkah ini sekaligus mencerminkan keberpihakan bank bjb terhadap upaya milenial menjemput impian kepemilikan hunian idaman.

bjb KPR Gaul diperuntukkan bagi milenial dengan rentang usia antara 21-35 tahun. Selain ketentuan gaji minimal Rp.3 juta per bulan, produk kredit ini juga menawarkan segudang keuntungan yang sangat memudahkan, termasuk bunga yang kompetitif sebesar 6.75% Fixed tahun pertama serta uang muka kepemilikan rumah minimal hanya 5%. Gaji minimal Rp3 juta per bulan yang jadi ketentuan pokok pun sudah termasuk join income antara suami dan istri.

photostudio 1617002844538Selain itu, bank bjb memberikan plafon pinjaman yang menggiurkan di mana debitur dapat mengajukan pinjaman untuk hunian dengan nilai maksimum Rp.1,5 miliar. Soal jangka waktu pinjaman, tak perlu khawatir, debitur milenial akan diberikan kesempatan untuk mencicil hingga jangka waktu 25 tahun!

Keuntungan lainnya bank bjb juga menjamin keamanan sertifikat hunian karena telah bekerja sama dengan notaris rekanan. bank bjb juga menggratiskan biaya appraisal (dengan syarat dan ketentuan), biaya administrasi, dan menawarkan discount biaya provisi sebesar 25%.

Lantas apa saja persyaratan yang dibutuhkan? Persyaratan untuk dapat mengakses produk bjb KPR Gaul ini antara lain calon debitur berstatus WNI, berusia 21-35 tahun, berpenghasilan tetap/fixed income minimal Rp.3 juta (sudah termasuk joint income), fotokopi KTP pemohon/Suami Istri/fotokopi KK & Akta Menikah/Fotokopi Akta Cerai/Surat Pernyataan Belum Menikah, NPWP Pribadi, Slip gaji/Surat Keterangan Penghasilan asli, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir. Serta fotokopi sertifikat tanah objek agunan dan IMB/IPMB/Surat izin sejenis dari instansi setempat yang berwenang dan PBB terakhir.

Keberadaan bjb KPR Gaul ini diharapkan dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh para milenial sebagai solusi atas kebutuhan kepemilikan rumah yang mudah dan terjangkau. Mengingat tren harga properti yang selalu meningkat setiap tahun, menunda-nunda niat mencicil rumah malah akan merugikan.

Kehadiran KPR Gaul ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen bank bjb untuk memberi kemudahan akses pembiayaan bagi masyarakat yang membutuhkan hunian terjangkau dan berkualitas. Langkah ini juga merupakan bukti persembahan Tandamata bank bjb kepada generasi milenial yang memiliki impian memiliki hunian pribadi.

“Generasi milenial adalah harapan terbesar bangsa yang akan memikul tanggung jawab di masa depan. Sudah sepantasnya para generasi milenial mendapatkan dukungan dan sokongan untuk penuh, termasuk dalam rangka mengupayakan pemenuhan kebutuhan dasar. bank bjb memepersembahkan KPR Gaul ini sebagai Tandamata kepada generasi milenial dalam rangka membantu mewujudkan impian akan kepemilikan hunian dimasa muda mereka. bank bjb sebagai bank pembangunan daerah memiliki komitmen kuat untuk berpartisipasi dalam berbagai program peningkatan kesejahteraan masyarakat tak terkecuali dalam hal pemberian fasilitas kredit kepemilikan rumah untuk para kaum millenial. Komitmen tersebut tercermin dalam inovasi-inovasi dan fitur produk kekinian yang bisa dinikmati masyarakat luas.,” tutur Widi.

Kehadiran KPR Gaul ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen bank bjb untuk memberi kemudahan akses pembiayaan bagi masyarakat yang membutuhkan fasilitas kepemilikan perumahan dimulai dari usia muda yang produktif. Langkah ini juga merupakan bukti persembahan Tandamata bank bjb kepada gemerasi milenial yang memiliki impian memiliki hunian pribadi. (Ris).

About admin

Check Also

photostudio 1618297108774

Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI Ke Yonkav 4 /KC, Didampingi Kasdam III/Siliwangi……..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KASDAM III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, mendampingi kunjungan kerja Komisi I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *