22.4 C
Indonesia
Saturday, 20 August 2022
spot_img

bjb Memiliki Komitmen Untuk Keberlangsungan Pendidikan Tinggi, Khususnya Di Wilayah Jawa Barat

BOGOR, BEREDUKASI.COM – bank bjb bersama IPB University menandatangani Nota Kesepahaman Layanan Perbankan serta Perjanjian Kerjasama terkait Penerimaan Pembayaran Biaya Pendidikan melalui Layanan Perbankan secara Host to Host pada Rabu, 15 Desember 2021 di Bogor.

Penandatanganan Nota Kesepahaman serta Pejanjian Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen bank bjb untuk selalu bertansformasi memberikan solusi serta pelayanan optimal di lembaga pendidikan.

Layanan Perbankan Host to Host ini diharapkan membantu pelayanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan. Terlebih hal itu didukung oleh bjb Education Payment atau Edupay, yaitu layanan perbankan yang dikembangkan untuk memberikan jasa layanan keuangan kepada Lembaga Pendidikan sehingga memudahkan peserta didik untuk membayar biaya pendidikan melalui seluruh channel bank bjb secara real time.

Dengan layanan tersebut, pembayaran biaya pendidikan di IPB University diperluas hingga market place seperti Tokopedia & Shopee

Penandatanganan Nota Kesepahaman Layanan Perbankan dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi serta Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria, SP, Msi.

Sadangkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait Penerimaan Pembayaran Biaya Pendidikan melalui Layanan Perbankan secara Host to Host dilakukan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dengan Wakil Rektor Bidang Sumberdaya, Perencanaan dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Agus Purwito, M.Sc. Agr.

Dengan kerja sama bisnis tersebut, kedua pihak dapat mengembangkan kerja sama lainnya seperti pengelolaan keuangan dari IPB University, pemberian fasilitas kredit baik secara institusi dengan IPB University maupun kepada seluruh pengajar serta pegawai IPB University.

Potensi kerja sama lainnya adalah pemberian fasilitas kartu ATM Co Branding untuk pegawai ataupun mahasiswa dan mahasisiwi IPB University serta berbagai produk dan layanan dari bank bjb seperti layanan DPLK untuk pengajar serta pegawai IPB University.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengatakan bank bjb memiliki komitmen untuk keberlangsungan pendidikan tinggi khususnya di wilayah Jawa Barat.

Dia menjelaskan, kerjasama ini tidak berfokus pada layanan keuangan saja, Tetapi juga melahirkan proses transfer ilmu pengetahuan atau produk jasa, antara pihak kampus dengan bank.

‘Kerjasama ini diharapkan dapat saling melengkapi kebutuhan IPB Univeristy dan bank bjb bukan dalam layanan perbankan saja, tapi lebih dari itu membantu meningkatkan Kesejahteraan Dosen dan Pegawai Civitas Akademis serta mahasiswa untuk melahirkan inovasi bisnis,’ jelas Widi. (***)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU