22.4 C
Indonesia
Saturday, 1 October 2022
spot_img

Calon Mahasiswa UNPAD Disambut PJs Walikota Bandung…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung. Mengapresiasi para calon mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) asal Kota Bandung yang diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkot Bandung mengundang 297 calon mahasiswa beserta orang tuanya, berbuka puasa bersama di Pendopo Kota Bandung Jl. Dalem Kaum, Selasa (5/6/2018).

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menerima langsung para calon mahasiswa dan orangtua. Beberapa orangtua bahkan berkesempatan langsung duduk sejajar dengan Solihin.

Pada sambutannya, Solihin mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa atas keberhasilannya, menembus salasatu Universitas Terbaik di Indonesia yang berada di Bandung. Karena Unpad menjadi salasatu kampus yang paling banyak diminati pada SNMPTN tahun ini.

“Anda harus bersyukur kepada Allah SWT, tidak setiap orang bisa diterima di Unpad. Melalui jalur yang sama. Jalur ini bisa dibilang jalur Prestasi, karena berdasarkan nilai raport dan ujian. Karena itu anda sekalian harus bersyukur,” tutur Solihin.

Tidak hanya itu, Solihin juga mengimbau calon mahasiswa itu, untuk berterima kasih kepada orang tua. Salasatu bentuknya adalah dengan menjadi mahasiswa yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat serta almamater.

“Tanpa do’a dan restu orangtua, kita tidak mungkin berada sampai di titik ini. Tanpa do’a orang tua, kita takkan pernah mencapai apa yang kita laksanakan,” imbuhnya.

Solihin mengatakan, Pemkot Bandung maupun Provinsi Jawa. Senantiasa memberikan perhatian kepada para mahasiswa yang berkuliah, terutama di universitas di Kota Bandung. Bisa disebut, Kota Bandung menjadi rumah bagi kampus-kampus terbaik di Indonesia.

Unpad melalui program “Unpad Nyaah ka Jabar” ini, memberikan fasilitas prioritas bagi putra-putri terbaik di Jawa Barat. Unpad merasa memiliki tanggung jawab untuk mencerdaskan rakyat Jawa Barat. Program ini bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Hanya di Jawa Barat yang melaksanakan kerjasama dengan Perguruan Tinggi. Pemerintah daerah memberikan bantuan yang sangat besar, semata-mata untuk calon mahasiswa untuk bisa sekolah di Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. Dan semuanya ada di Bandung,” jelas pria yang secara definitif menjabat sebagai Inspektur Jawa Barat itu.

Di Kota Bandung, pemerintah juga memberikan beasiswa senilai Rp 30 miliar untuk mahasiswa kurang mampu yang disebar di perguruan tinggi-perguruan tinggi di Kota Bandung. Baik perguruan tinggi Negeri maupun Swasta. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemerintah menaruh harapan besar kepada para mahasiswa itu.

“Untuk itu, jadilah mahasiswa yang berprestasi, mengharumkan nama Kota Bandung. Dan membuat orang tua bangga kepada Anda sekalian,” ujar Solihin yang juga alumni Unpad. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU