27.4 C
Indonesia
Sunday, 4 December 2022
spot_img

Cara “Unik” Gubernur Jawa Barat Melakukan Lelang Donasi Peduli Bencana Alam Palu-Dongala Melalui “Festival Coffee”……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERTEMPAT di halaman Gedung Sate Jl. Diponegoro No.22  Bandung, Jum’at (12/10/18).

Warga kota Bandung sangat antusias dengan acara Ngopi Saraosna Vol’6 “Panjang Umur Kopi Indonesia”. Acara kopi ini gratis bagi seluruh warga Jawa Barat yang hadir. Namun ada juga yang berbayar sebagai bentuk menghargai hasil bumi Jawa Barat.

Rangkaian acara ini, selain ngopi bareng. Juga ada pembekalan edukasi, sebagai “Barista” (orang yang piawai membuat kopi). Dan di meriahkan dengan penampilan hiburan yang menampilkan grup band asal Bandung.

Menurut Yulia salaseorang panitia penyelenggara mengatakan, “Dengan ditampilkannya “Barista” dalam acara Festival Coffee ini. Bertujuan memberikan edukasi tentang kopi. Juga mengatakan para petani kopi. Yang merupakan hasil kekayaan Jawa Barat dan memfasilitasi berkumpulnya para Pengusaha Kopi dari seluruh Jawa Barat”.

“Acara ini selain menggalang donasi bencana alam, juga sebagai wadah yang memfasilitasi para “Pecinta kopi” dan “Barista”, untuk memperkenalkan kopi hasil dari Jawa Barat,” kata Yulia.

Dalam kesempatan yang sama Dewo, salaseorang “Barista”. Acara ini di selenggarakan di Gedung Sate, adalah inisiatif Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat. Tempat selain luas, juga memiliki fasilitas taman dan Masjid.

“Acara yang di gelar di Gedung Sate ini murni Inisiatif Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil,” ujar Dewo.

“Orang Sunda, ngopi kudu kopi Jawa Barat. Sekalian minum kopi ya…kita sambil beramal. Untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah,” jelas sang Gubernur Jabar ini. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU