Catatan Seorang Pengawas Bina SD Kecamatan Bandung Kulon...! - Beredukasi.com
Home / Berita Gambar / Catatan Seorang Pengawas Bina SD Kecamatan Bandung Kulon…!

Catatan Seorang Pengawas Bina SD Kecamatan Bandung Kulon…!

Bandung. BEREDUKASI.Com — JUM’AT (6/10/2017), bertempat di SDN 240 Cijerah Indah Bandung. Telah berlangsung Rapat Kerja Pengawas SD dan Kepala Sekolah Se- Kecamatan Badung Kulon.

Dan dihadiri oleh empat Pengawas Bina Kec. Bandung Kulon yaitu Drs. Mamsn Silaeman,M.Si, Hj. Karlina, S.Pd, M.M, Drs. Hartono dan Dra. Diah Wijayawati. Satu Pengawas tidak bisa hadir yaitu Drs. Oong Januarsa karena sakit.

Dari 27 Kepala Sekolah tidak hadir 2 orang yaitu Aidah dari SDI Baitul Hikmah sedang ada in K 13 di sekolahnya dan H. Lukman dari SDN Tunas Harapan yang sedang sakit.

Dalam “Raker” kali ini ada tiga pembahasan : 1. Evaluasi program kegiatan 3 bulan ke belakang. 2. Program kegiatan 3 bulan ke depan.
3. Tanya jawab.

1. Evaluasi kegiatan 3 bulan kebelakang, tentang pendampingan K 13, dari hasil Workshop
K 13 di Kec. Bandung Kulon bulan Juli yang lalu. Kegiatan SPME Kec. Bandung Kulon dari 27 Sekolah, 25 sekolah sudah beres dan 2 sekolah lagi SDS Andir Mukti dan SDS Pelita sudah selesai. Dan sudah dikirim, tetapi belum masuk di LPMP, masih ada waktu sampai 20 Oktober 2017.

Untuk “Supevisi Akademik”, belum selesai keseluruhan baru sebagian.
Hasil sementara “Supervisi Akademik”, hasilnya masih tidak seperti yang di harapkan.
Administrasi Pembelajaran masih belum lengkap antara RPP dan belum singkron. Perangkat pembelajaran ada yang masih belum di tandatangani Kepala Sekolah.

Solusinya Kepala Sekolah rapat dengan guru minimal sebulan sekali. Guru menandatangankan perangkat pembelajaran se-minggu sekali. Kepala sekolah masuk kelas dalam rangka melihat dan mengamati PBM. Kepala Sekolah tiap akhir pekan me-refleksi kegiatan selama seminggu.

2. Kegiatan tiga bulan kedepan :
Melanjutkan kegiatan “Supervisi Akademik” dan hasilnya untuk rekomendasi SKP guru. Kegiatan PAS (Penilaian Akhir Semester).
Pendampingan alat evaluasi PAS (kisi-kisi), selesai minggu ke empat bulan Oktober. Awal November pemeriksaan dan validasi alat PAS. Minggu ke dua bulan November,
perbaikan dan awal Desember sudah siap cetak. Rapor sebaiknya di buat oleh guru kalau bisa jangan menggunakan aplikasi. Untuk Supervisi Managerial Kepala Sekolah untuk SKP. Kepala Sekolah
Supervisi Managerial untuk Standar : Sarpras, menegerial, kemudian pembiayaan.

Buku Induk, Klaper, Mutasi merupakan “arwah” sekolah di periksa dan dikerjakan, secara manual. Dilanjutkan dengan tanya jawab dan ditutup pukul 11.30. (Drs. Hartono)

About admin

Check Also

photostudio 1618521370814

Uchi Qolby Kembali Berkiprah, Lewat “Rangkullah Hatiku”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KEINGINAN untuk melempar Single Hits, didasari dari mempunyai cita-cita sebagai Penyanyi sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *