21.4 C
Indonesia
Monday, 5 December 2022
spot_img

Cegah Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Ajak Guru TK Terapkan 3M Protokol Kesehatan…..!

Sumedang, BEREDUKASI.Com —
KOMPI 3 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, dalam rangka upaya percepatan penanganan Covid-19 mengajak masyarakat tidak terkecuali para Ibu Guru di TK Cahya Bagja Jatinangor. Untuk bersama-sama menjalankan protokol kesehatan. Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 lebih luas lagi.

Kegiatan himbauan kepada para Ibu Guru tersebut dilakukan, dengan mengajak agar dalam setiap aktivitasnya tidak melupakan protokol kesehatan yakni dengan menjalankan 3M. Seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, tentunya ini sangat mudah dikerjakan.

Danton 3 Kompi 3 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar mengatakan, “Ibu Guru jangan lupa ya, kalau ingat Covid-19 ingat dengan 3M ya…..”, tuturnya mengingatkan.

“3M itu adalah selalu Menggunakan Masker, Menjaga jarak aman serta selalu membiasakan Mencuci tangan dengan sabun. Dengan air mengalir serta menggunakan Hand Sanitizer” tambah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si.

“Hal ini harus dilakukan, karena Para Ibu Guru merupakan sosok sentral di Taman Kanak-Kanak juga di rumah tangga. Apabila sampai terpapar, maka keluarga juga menanggung dampaknya yang sangat besar,” imbuhnya.

Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dalam keterangannya mengatakan, “Kegiatan himbauan 3M yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu upaya dalam menekan, penyebaran Virus Covid-19. Dengan menghimbau warga masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Apa yang jajaran satuan Brimob Polda Jabar lakukan, merupakan bentuk upaya percepatan penanganan Covid-19 agar tidak berkembang lebih luas lagi”, ujarnya.

“Dengan himbauan yang disampaikan, diharapkan tingkat kepedulian masyarakat dalam menjalankan 3M semakin baik. Yang pada akhirnya dapat meminimalisir dan menekan penyebaram Covid-19 lebih baik lagi,” ujar Dansat Brimob Polda Jabar.

Tanggapan yang sangat baik terlontar dari para pengajar disana, “Kami sangat berterima kasih sudah diingatkan oleh Bapak Sat Brimob Polda Jabar. Kamipun akan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Serta akan kami sampaikan kepada keluarga dan tetangga akan pentingnya 3M”, ujar Nuryati.

“Kami berharap, masyarakat dapat mematuhi apa yang dijadikan pedoman dengan selalu menjalankan 3M. Sehingga resiko terpapar Covid-19 menjadi sangatlah kecil dan pada akhirnya diharapkan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” tutur Dansat Brimob Polda Jabar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar. Dalam hal ini di wilayah Jatinangor Kabupaten Sumedang. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Dirinya juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus Covid-19 ini. Karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Khususnya di wilayah Jawa Barat, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” tegasnya. (Intan).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU