20.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Cegah Hoaks, Universitas Sangga Buana YPKP Bandung adakan “Deklarasi Anti Hoaks”

Bandung, BEREDUKASI.COM — Selasa (15/1/2019) Seluruh Civitas Akademik Universitas Sangga Buana YPKP Bandung pada mengadakan Deklarasi Anti Hoaks di Digedung serbaguba Universitas SanggaBuana YPKP Jl. P.H.H Mustofa No.68 Bandung.

Rektor Universitas Sangga Buana YPKP Dr. H. Asep Effendi, SE., M.Si., PIA., CFrA., CRBC mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan karena memang kampus harus memiliki kualitas objektif yang terbuka dan jujur serta mengedepankan  tanggung jawabkan.

“Ini merupakan realiasasi keprihatinan kami dari informasi hoaks yang berdampak  buruk atau dekstruktif. Tentunya sebagai lembaga pendidikan harus netral, dan mencegah itu semua,” jelasnua.

Disamping itu, Dr. H. Asep Effendi juga menambahkan bahwa lewat deklarasi anti hoax selurus civitas akademika Universitas Sangga Buana YPKP ini juga dapat memunculkan kesadaran untuk lebih peka terhadap informasi yang didapatkan.

“Efek berita dan konten hoaks sangat berbahaya, bisa memecah persatuan, meresahkan dan  melahirkan konflik, oleh sebab itu kita perlu waspada, pandai memilah informasi yang bermanfaat atau sebaliknya, menyesuaikan dengan data dan fakta yang dianalisis, jangan terjebak dengan berita-berita bohong,”  jelasnya.

Berkaitan dengan hal itu, Universitas Sangga Buana YPKP pun sudah menyiapkan dewan etik yang bekerja untuk mengawasi berita Hoaks. Mengantisipasi dan menindaklanjutinya jika hal itu terjadi.

“Perguruan tinggi dan akademisi perlu menjaga keutuhan dari NKRI, disamping menolak dan memerangi Hoaks juga bersama sama perlu untuk memberikan kontribusi yang membangun bagi negara kita,” tandasnya. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU