20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Ceria Sekolah Dengan Bermain Musik…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BERBAGAI inovasi terus dilakukan oleh pihak sekolah, agar para peserta didiknya bersuka ria di sekolah.

Seperti yang dilakukan di SDN 240 Cijerah Indah Kota Bandung. Di sekolah ini ada satu konsep yaitu “Ceria Sekolah Dengan Bermain Musik”.

“Ini  adalah suatu konsep pengembangan pembentukan karakter siswa dengan metode pengenalan bermain musik,” kata Yudhie salaseorang Guru Pembimbingnya.

“Yamaha Musik Time Bandung” bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung. Telah  menyelenggarakan kegiatan cinta musik sejak dini.

Kegiatan Cinta Musik Bersekolah ini, digelar dengan mengadakan kegiatan “Ekstrakulikuler Musik” sejak dini. Ini di mulai dengan memberikan materi dimulai dari peserta didik  kelas 2. Dari 40 Sekolah Dasar yang menerima bantuan berupa “Keyboard  Yamaha” adalah SDN 240 Cijerah Indah Kota Bandung.

Kegiatan tersebut mengusung “Konser Mini” yang dilaksanakan tgl 23 Februari 2019. Merupakan bentuk dari hasil pelatihan peserta didik kelas 2, yang aplikasikan ke dalam sebuah bentuk konser mini.

“Tahun sekarang merupakan Angkatan ke-4 yang sudah melaksanakan “Konser Mini” ini,” ujar Yudhie.

“Tentunya semua ini, dapat menjadi pemacu kreatifitas bermusik para peserta didik didalam kehidupan sehari-hari,” kata Kepala SDN 240 Cijerah Indah, seraya mengucapkan terimakasih kepada “Yamaha” atas bantuannya di dalam menunjang pembentukan “Karakter Siswa” sesuai dengan tujuan Kurikulum tahun 2013. (R Yudhie Irawan S.St)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU