22.4 C
Indonesia
Sunday, 29 January 2023
spot_img

Cerita Dibuang Sayang: Suasana Haru Jelang US dan USBN….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — CERITA yang dibuang sayang, ketika menghadapi atau menjelang UN dan USBN. Beberapa waktu yang lalu, suasana khidmat ketika para siswa/i duduk dihalaman sambil bermunazat kepada Allah SWT dalam kegiatan Shalat Istighosah menjalang US dan USBN. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Guru agama Dadan Saepudin S.Pdi.

Dra. H Weni Mulyati M.M selaku Kepala Sekolah SDN 240 Cijerah Indah mengatakan, ”Kegiatan ini sangat mendukung dalam menunjang pembelajaran anak dalam tingkat keimanan”.

Juga banyak siswa yang setuju dengan diadakanya Shalat Istighosah ini. 

“Kegiatan ini sangat beguna sekali sebagai menumbuhkan jiwa spiritual para siswa/i dan juga bermanfa’at untuk menambah wejangan, wawasan dan pengalaman,” tutur salasatu Guru kelas 6.

Do’a bersama ini, merupakan sala satu upaya menyiapkan kesiapan mental, kematangan diri dan kejujuran para siswa selama pelaksanaan US dan USBN.

“Mudah-mudahan selama pelaksanaan UN nantinya berjalan dengan lancar, serta para siswa juga mendapatkan ilmu yang barokah dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap salaseorang siswa kelas 6.

Seluruh Guru berharap, agar do’a bersama ini bisa menambah rasa kepercaya diri. Sehingga selama pelaksanaa UN diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjawab soal ujian.

“Semoga, semua siswa SDN 240 Cijerah Indah lulus 100 persen seperti tahun sebelumnya.

Kegiatan do’a bersama yang berlangsung di halaman sekolah ini. Diikuti pelajar kelas 6 beserta orang tua mereka. Mereka berdo’a agar US/USBN yang sekarang ini sedang berlangsung. Bisa berjalan lancar, dan hasil yang mereka peroleh memuaskan.

Suasana haru antar pelajar juga terjadi ketika acara do’a bersama ini telah selesai. Sejumlah pelajar tampak berpelukan dengan temannya sambil menangis.

”Good Luck” selamat melaksanakan Ujian anak-anakku. (R. Yudhie Irawan S S.St)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU