21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Dalam “Kegiatan Ramadhan Remaja Mengaji 4 (KRRM 4)” Mang Oded Memberikan “Resep” Sukses…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — PADA hari Selasa, (7/5/19) sejak pagi Mesjid Agung Trans Studio Jl. Gatot Subroto no. 289 Bandung. Dipenuhi oleh oleh para siswa-siswi dari beberapa sekolah di Kota Bandung. Diantaranya dari SMPN 5, SMPN 8, SMPN 16, SMPN 23, SMPN 42, SMPN 56, SMAN 12, SMAN 10, SMAN 25, SMAN 28, SMA Istiqomah, SMA YAS, SMKN 3, SMK Kencana, SMKN 11, SMK ICB CAT, SMK BK, SMA Alfa Centauri, SMKN 6 dan masih banyak lagi. Dan tentunya tidak ketinggalan juga para Guru PAI serta undangan lainnya.

Ujang Wihatma selaku Kepala SMPN 5 Bandung, mengatakan, “Kegiatan ini merupakan  kegiatan rutin tahunan. Saya berharap para siswa-siswi bisa mengikutinya dengan sebaik-baiknya. Sehingga nanti menjadi generasi muda yang terbaik bagi negeri ini. Sehingga negeri ini menjadi aman nyaman dan berahlakul karimah,”.

Bahkan dalam acara ini, Walikota Bandung, Oded M. Danial yang lebih akrab disapa Mang Oded. Mengaku dirinya sengaja datang, bahkan membatalkan beberapa acaranya.

“Jujur saya sengaja datang ke acara ini, karena ingin melihat dan memberikan motivasi kepada remaja yang lebih dikenal kaum Milenial. Agar lebih dekat dan mencintai Allah SWT,” jelas Mang Oded.

Mang Oded juga mengucapkan terimakasih kepada MT Riyadlul Jannah 5 Bandung yang telah mengadakan acara ini.

“Saya langsung merespon kegiatan acara ini, bahkan membatalkan acara lain. Generasi milenial ke depan harus diperkuat pribadi-pribadinya dengan baik. Yang betul-betul mencintai Allah SWT. Generasi yang dekat kepada Allah SWT. Generasi Rabbani rajin-rajinlah Shalat Tahajud. Saya punya resep meraih sukses, sesudah Shalat Isya langsung tidur. Dan jam 02.O0 atau jam 03.00 laksanakan Shalat Tahajud, lalu baca Al Quran, belajar Shalat Subuh kalau masih ada waktu belajar lagi dan pergi ke sekolah dengan tenang,” tutur Mang Oded, berbagi ilmu kesuksesannya.

Malahan Mang Oded sempat juga memberikan beberapa pertanyaan kepada para hadirin. Dan yang bisa menjawab pertanyaannya, mendapatkan langsung hadiah berupa uang. Yang membuat suana semakin akrab dan hangat.

Acara “Kegiatan Ramadhan Remaja Mengaji 4 (KRRM 4)”. Dengan tema “Generasi Milenial Cerdas & Berakhalakul Karimah” ini. Diselenggarakan oleh Majelis Taklim Riyadlul Jannah 5 Bandung.

Bunda Ririn Rina selaku Ketua MT. Riyadlul Jannah 5 Bandung, sekaligus Ketua Pelaksana. Mengatakan, “Saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, Komite Sekolah, MGMP PAI, MUI Kota Bandung, Mesjid Agung Trans Studio dan pihak lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,”.

“Semoga para generasi Milenial ini, akan menjadi yang terdepan dalam memajukan negeri ini,” imbuh Ririn Rina, penuh harap.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, ini tentu saja berkat kerjasama yang baik semua pihak terkait,” kata Drs. H. Ateng Taufik, M.Ag, selaku Panitia dari MT. Riyadlul Jannah 5 Bandung. Disela-sela kesibukanya, mengatur segala sesuatunya.

“Alhamdulillah acara ini sangat baik, jadi bisa mengisi kegiatan di bulan Ramadhan ini. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah, telah mengadakan acara seperti ini,” ulas Raditya A.W. siswa kelas 9 SMPN 5 Bandung, ketika ditanya komentarnya.

“Alhamdulillah acara ini diselenggarakan oleh MT. Riyadlul Jannah SMPN 5 Bandung. Kerjasama dengan pihak kami dari MGMP PAI kota Bandung. Memang kegiatan ini rutin setiap tahunnya, dengan para pemateri sangat bagus. Dan sangat bermanfaat bagi para generasi muda atau kaum Milenial,” jelas Atikah, selaku staf MGMP PAI kota Bandung, dari SMK Bakti Kencana Bandung.

Kegiatan Ramadhan Remaja Mengaji 4 (KRRM 4) ini. Menghadirkan tiga narasumber yang berkompeten yaitu Ustad. Tatan Ahmad Santana, Kang Roni Thobroni, Ustad. Kristiono. Serta dipandu oleh dua Presenter yaitu Purna Aditya dan Farghen. Sehingga acara pun berjalan dengan baik, tidak membuat jenuh yang hadir.

“Subhanallah saya salut kepada MT Riyadlul Jannah SMPN 5 Bandung ini. Sangat bagus dengan mengadakan acara ini dari tahun ke tahun. Saya berharap bisa diikuti juga oleh sekolah-sekolah lainnya,” kata Drs. Lili Suherli, M Si, selaku Ketua MGMP PAI SMK Kota Bandung. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU