22.4 C
Indonesia
Friday, 19 August 2022
spot_img

Dansesko TNI Mengharapkan Dari Hasil Seminar Ini, Pesertanya Bisa Menularkan Ilmunya……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KOMANDAN Sesko TNI Laksamana Muda TNI Deddy M Pribadi, S.H, M.A.P. Membuka Seminar Pasis Dikreg XLV Sesko TNI TA 2018, yang berlangsung di Gedung Graha Adi Brata Sesko TNI Jl. Martanegara no. 11 Bandung, Kamis (15/11/18).

Komandan Sesko TNI Laksamana Muda TNI Deddy M. Pribadi, S.H M.A.P. Menjelaskan, “Suasana serta kondisi bangsa saat ini. Sedang mengalami kebablasan dalam Sistem Politik Demokrasi”.

“Kita bisa lihat ancaman bangsa seperti saling hujat sana sani. Padahal kita hidup di negara NKRI. Sehingga kita perlu waspada terhadap ancaman tersebut,” jelas Dansesko TNI disela-sela berlangsungnya acara Seminar.

Laksamana Muda TNI Deddy M. Pribadi, S.H M.A, selanjutnya menjelaskan juga. Bahwa berdasarkan pengalaman sejarah yang melahirkan Tap MPR RI No II/MPR/1978 tentang P.4 diikuti oleh inpres No 10 th 1982 tentang konsep kewaspadaan Nasional. Sebagai manifestasi kepedulian dan rasa tanggung jawab bangsa Indonesia, terhadap keselamatan dan keutuhan bangsa/NKRI.

“Maka dari itu, dalam seminar kali ini kita memilih topik Melalui Seminar Pasis Dikreg XLV Sesko TNI Tahun 2018, Kita tingkatkan kewaspadaan Nasional. Dalam rangka mempertahankan keutuhan NKRI,” tegas Dansesko TNI.

Selain itu Sang Jendral berbintang tiga ini, mengharapkan sesudah selesai pelaksanaan Seminar ini. Diharapkan para Pasis, bisa berinteraksi dan menularkan di kesatuannya masing-masing.

“Semoga setelah seminar ini selesai, kita harapkan para siswa bisa menularkan atau berbagi dilingkungan atau di kesatuannya masing–masing,” tandas Dansesko yang didamping Kapustaka Sesko TNI Kol. Kal. Ir. Anton Suharmono.

Selaku “Keynote Speaker” dan “Narasumber” diantaranya Gubernur Lemhannas Rl Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dan Prof. Dr. Med Tri Hanggono Achmad dari Rektorat Unpad Bandung serta Prof. M. Muhtasyar Syamsuddin, M.Hum, Ph.D. Profesor Ilmu Filsafat UGM Yogyakarta. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU