22.4 C
Indonesia
Friday, 12 August 2022
spot_img

Dedi Mulyawan S.Pd “Kepala Sekolah SMAN 16 Bandung” Mewujudkan Lulusan Unggul

BANDUNG, BEREDUKASI.Com — Dapat menghasilkan lulusan yang sukses, unggul dan berdaya saing tinggi adalah usaha yang terus dilakukan oleh Dedi Mulyawan S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 16 Bandung. Selain mengoptimalkan pembelajaran di kelas, untuk mempersiapkan siswa kelas XII sukses UN, SNMPTN dan SBPTN, SMAN 16 Bandung juga mengadakan “Edufair” yang berlangsung di hari Senin-Selasa (29 s/d 30) Januari 2018.

“Di tahun ini, kami ingin agar lebih banyak siswa yang meneruskan ke perguruan tinggi. Oleh sebab itu banyak kegiatan yang kami laksanakan, misalnya mengadakan kerjasama dengan alumni mahasiswa Intitut Teknologi Bandung (ITB) dalam acara Super Motivation Active Learning Traing (SMART) dan juga Edufair,” tutur Dedi di sela-sela kegiatannya.

Selain itu Dedi menerangkan, bahwa pembelajaran kepada siswa juga didukung degan materi dan pelatihan mental, pendalaman terhadap kompetensi di bidang komputer,  dan yang paling penting mengetahui sejauh apa minat dan bakat siswa, agar mereka bisa menekuni bidang yang sesuai dengan potensi mereka masing-masing.

“Education fair adalah salah satu cara agar anak dapat mengetahui informasi secara  langsung dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta,” terangnya.

Selain itu SMAN 16 Bandung juga mengadakan pengarahan berkenaan dengan minat siswa, simulasi pemilihan jurusan langsung, tes psikologis dan lain sebagainya agar siswa benar-benar dipersiapkan secara matang untuk melanjutkan studi setelah lulus.

“Kami juga terus mewadahi kreatifitas siswa, menunjang mereka dalam berkarya baik di ranah akademik maupun program ektrakulikuler. Kini kami tengah merintis menuju Sekolah Adiwiyata, meningkatkan SDM guru dan pengembangan karakter siswa. Semoga kedepannya, SMAN 16 terus maju dan lulusannya bermanfaat bagi negeri ini,” tutup Dedi ruang kerjanya. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU