20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Dengan Fasilitas Yang Mumpuni, SMKN 1 Talaga Menuju Era Industri

MAJALENGKA, BEREDUKASI.COM — SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Talaga, Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka. Berkomitmen untuk terus meningkatkan Prestasi di Bidang Akademik dan Non Akademik. Hal ini terbukti dari tahun ke tahun SMKN 1 Talaga, terus memiliki Prestasi tentunya Prestasi tersebut. Ditunjang dengan Sarana dan Prasarana yang memadai serta Tenaga Pendidik yang sudah Profesional di Bidangnya

Saat ini pihak SMKN Talaga, sedang mempersiapkan Siswa dalam memasuki Dunia Kerja Berbasis Keahlian diberbagai Bidang.

Kepala SMKN Talaga Udin Wahyudin S.IP M.Si mengatakan, SMKN 1 Talaga terus berkomitmen untuk terus memberikan fasilitas pembelajaran untuk siswa. Yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Dengan telah selesainya Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) berbasis Revolusi 4.0, bantuan Pemerintah untuk pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan dan kawasan Prioritas Nasional Sektor Otomotif (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif). Kompetensi siswa akan lebih siap memasuki Dunia Kerja

‘SMKN 1 Talaga terdiri enam kompetensi keahlian yaitu Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan, Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Lembaga, Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran, Kompetensi Rekayasa Perangkat Lunak, Kompetensi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif yang tempat praktek berada di Kampus Dua yang berdiri di lahan seluas 3,5 H,’ paparnya. Jumat 28 Januari 2022.

Selanjutnya Udin Wahyudin menyampaikan, dengan selesainya pembangunan RPS berbasis Industri 4.0 yang merupakan bantuan dari Pemerintah. Untuk pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan berbasis Revolusi 4.0 dan Kawasan Prioritas Nasional Sektor Otomotif (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif). Merupakan hasil kerjasama semua warga SMKN 1 Talaga dan Partisipasi Masyarakat dibawah Organisasi Komite SMKN 1 Talaga dalam pematangan lahan.

‘Mengingat lahan SMKN 1 Talaga
Kampus Dua, sedikit berbukit Dan berbentuk talasering lalu dibenahi dengan baik. Dengan semakin lengkapnya fasilitas Praktek Siswa pada setiap Kompetensi Keahlian dipastikan bisa membawa kemajuan untuk kualitas Kompetensi Lulusan SMKN 1 Talaga.

Kata Udin, SMKN 1 Talaga kedepannya akan menjadikan SMKN 1 Talaga lebih hebat, lebih unggul siswa-siswinya dan siap kerja. Mampu Berwirausaha dan melanjutkan Pendidikan,’ jelas Kepala SMKN 1 Talaga ini.

‘SMKN 1 Talaga Bisa, SMKN 1 Talaga Hebat, Vokasi Menguatkan Indonesia,’ pungkasnya. (Din).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU