24.4 C
Indonesia
Saturday, 1 October 2022
spot_img

Dengan Mengenang Hari Lahir Pancasila, Generasi Mendatang Semakin Kokoh Menjaga Ideologi Pancasila……?

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEPERTI halnya menyambut hari lahir orang-orang yang dicintai. Hari lahir Pancasila, penting untuk diperingati.

Mungkin sulit untuk sepenuhnya dihayati, tapi paling tidak kita mengerti. Bahwa 1 Juni bukan sekadar seremonial Hormat Bendera. Lelah berdiri di tengah lapang bisa lebih dimaknai.

Beruntungnya kita punya fondasi. Entah gempuran radikalisme, fundamentalisme dan imprealisme lain di masa depan. Rakyat dapat berlindung di bawah naungan Lima Sila Dasar Negara. Ada tempat kembali, “saripati jati diri negeri”.

Bersamaan dengan itu pula, maka kegiatan Harian lahirnya Pancasila di peringati oleh seluruh guru-guru Se-Kecamatan Bandung Kulon.

Bertempat di SDN 080 Bojong Indah Kota Bandung. Bertindak sebagai Inspektur upacara Dr Rohiman M.Pd yang membacakan sambutan tertulis ketua BPIP dan Petugas Upacara dari Pramuka Penegak Bandung Kulon.

“Besar harapan bahwa dengan hari lahirnya Pancasila, generasi mendatang semakin kokoh menjaga ideologi Pancasila,” ungkap salaseorang Guru peserta Upacara. (R. Yudhie Irawan S)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU