Devi Supriatna S.Sn,.M.Sn (Ko Dave) Sang Koreografer "Multi Talenta".....! - Beredukasi.com
Home / Perguruan Tinggi / Figur / Devi Supriatna S.Sn,.M.Sn (Ko Dave) Sang Koreografer “Multi Talenta”…..!

Devi Supriatna S.Sn,.M.Sn (Ko Dave) Sang Koreografer “Multi Talenta”…..!

photostudio 1511344719655Bandung, BEREDUKASI.Com — SUMBER “Inspirasi” bagi seorang “Koreografer” bersumber bisa dari mana saja. Misalnya dari pengalaman kehidupan atau berdasarkan hasil pengamatan, dari fenomena kehidupan di sekitarnya.

photostudio 1511344743905Sumber “Inspirasi” tersebut, kemudian dijadikan orientasi untuk menemukan “Ide” atau gagasan yang Kreatif, Aktual, Orisinal dan mengandung makna atau nilai kehidupan.

Karena itu penggarap menyadari, bahwa untuk menjadi seorang “Koreografer” atau “Penata Tari”. Harus memiliki kemampuan untuk selalu kreatif. Serta kemampuan untuk mencari lebih dari satu cara, dalam mengolah proses Berfikir, Berimajinasi dan Bereksplorasi atau Bereksperimen.

photostudio 1511344771323Di tangan seorang “Kreator”, setiap “Inspirasi” yang diangkat ke atas panggung, tidak hanya mampu menampilkan pertunjukan “Estetis”. Melainkan menawarkan juga sebuah gagasan dan tantangan zaman.

“Dalam hal ini, keberadaan Tari “Keurseus” dan Tari “Topeng Losari”. Memberikan “Inspirasi” saya, sebagai “Koreografer” untuk menyusun rangkaian gerak yang pernah saya pelajari dikampus ISBI Bandung. Dalam sebuah Tari “Kreasi” yang berjudul “Tataning Igel”. Spirit Tari “Keurseus” dan Tari “Topeng Losari”, tumbuh didalam tarian tersebut. Tentunya dalam balutan musik “Gembyung” yang ditata secara apik oleh Romi Jayasaputra sebagai pengantar “Ritual Ketubuhan”,” tutur Devi Supriatna S.Sn,.M.Sn yang lebih “sohor” dengan nama Ko Dave ini, kepada BEREDUKASI.Com. Dalam satu “pertemuan kecil” disalasatu Kedai Kopi di kota Bandung. Hadir diantaranya artis “Multi Talenta” yang sudah tidak asing lagi Rita Tila, Sang Kreator Aat Soeratin yang akrab disapa Abah Aat, Musisi Muda Reza Bachtiar, Videografer muda berbakat Irfansask dan tiga Wartawan hiburan senior kota Bandung mas Ghiok, HerGun dan Herry KS.

photostudio 1511344816273Sang “Koreografer” Ko Dave ini, dalam kegiatan sehari-harinya yaitu sebagai seorang pengajar di ISBI Bandung. Selain itu sebagai Pimpinan Sanggar Tari Kreasi “Aruna Dance” Bandung. Bahkan termasuk sebagai Perancang Busana Tari dan Pengantin. Serta sebagai MakeUp Artis Profesional.

photostudio 1511344839254Diakhir pembicaraannya, Ko Dave juga menulis sebuah Sinopsis hasil karya Koreografinya dalam Tari “Kreasi” yang berjudul “Tataning Igel” yaitu “Pun Sapun…. Punika Wiwitan Ngibing, ngibingan Wirahma Gending, Ngibingkeun Ciri Qawayangan Diri”.

Ada apakah di “Pertemuan Kecil” itu…? Kita tunggu saja kabar berikutnya….! (Herdy).

About admin

Check Also

IMG 20210316 WA0011

Kongres Pemilihan Ketua Ilumni FH Unpar Periode 2021–2025, Gaungnya Sudah Mulai Menyeruak Di Media Sosial…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — JALANNYA Kongres Pemilihan Ketua Ilumni FH Unpar periode 2021, akan segera dimulai. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *