21.4 C
Indonesia
Thursday, 29 September 2022
spot_img

Di Purwakarta Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK) 2019 Serentak Dilaksanakan……..!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — UJIAN Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK ) 2019 serentak dilaksanakan. Itu yang dikemukakan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Purwakarta H. Chairil Arief Anwar.

Di Kabupaten Purwakarta sendiri USBNBK, bukan hanya berlaku bagi semua sekolah ataupun Madrasah Negeri. Namun sejumlah sekolah terutama Madrasah tingkat Aliyah, juga melakukan sistem sedemikian rupa.

“USBNBK seuai dengan Prosedur yang ditetapkan Kementerian Pendidikan Islam. Terutama dalam hal ini Madrasah berbasis Negeri,” ujarnya ditengah perbincangan.

Dalam aturan tersebut UASBNBK, tentunya harus dilakukan oleh sejumlah Madrasah berbasis Negeri. Karena UASBNBK adalah hal yang perdana.

Namun selain MAN Purwakarta, tujuh Madrasah Aliyah swasta juga mengikut sistem tersebut.Tujuh Madrasah Aliyah tersebut diantaranya  : Purwakarta, MA. MAI, MA. YPPA Cipulus, MA. Al-Mutohar, MA. Darul Hikmah, MA. Kartaraharja, MA. Darul Ilmi dan MA. Al-Irfan.

Pihak Madrasah Aliyah Negeri Purwakarta, sempat mengalami kesulitan dalam pasilitas dan mobilitas yang ada. Bahkan di isukan akan mengikuti UAS secara manual. Namun kendala tersebut, bisa diatasi oleh bihak MAN Purwakarta. Sehingga teknis tersebut cepat bisa diatasi.

“Memang sempat kesulitan dalam aturan ini, terlebih MAN diwajibkan sesuai SOP plPemerintah. Tapi akhirnya kami bisa laksanakan aturan tersebut tepat waktu,” ungkapnya.

Selebihnya Lepala MA. MAI Purwakarta Ansor menambahkan, sistem USBNBK, cukup rentan dalam masalah teknisnya. Terlebih sistim tersebut adalah Online yang memang memerlukan kestabilan jaringan internet dan cuaca. (Naurid Ilyasa)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU