22.4 C
Indonesia
Sunday, 25 September 2022
spot_img

Di Riung Bandung, Sampah Bisa Jadi Paving Block…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KANG Pisman terlihat semakin menggeliat. Program Pisahkan, Kurangi dan Manfaatkan sampah ini benar-benar dimanfaatkan oleh warga Bandung.

Warga Riung Bandung misalnya, lewat program ini telah mampu memproduksi Paving Block dari sampah plastik.

Ini terungkap ketika Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berdialog dengan warga usai shalat Subuh berjamaah di Masjid Nurul Fikri, RW 14 Riung Bandung, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Gedebage, Sabtu (2/2/19).

Ketua DKM Nurul Fikri, Badru Hidayat mengungkapkan, warga di RW 14 dan RW 12 telah melakukan program Kang Pisman. Dari sampah yang dipisahkan, warga menyetorkannya ke bank sampah yang ada di wilayah tersebut. Selanjutnya, sampah-sampah plastik diproduksi menjadi paving block.

“Kami bisa mengolah 15 kilogram sampah plastik. Salasatu produknya, paving block,” ungkap Badru.

Mang Oded sangat mengapresiasi kreativitas warga RW 12 dan 14. Hal itu menunjukkan warga RW 12 dan RW 14, sudah membantu Pemerintah Kota Bandung menangani permasalahan sampah, khususnya sampah plastik.

“Disini masyarakat sudah punya inovasi pemanfaatan sampah. Mereka memanfaatkan sampah plastik menjadi Paving Block. Ini kualitasnya bagus sekali,” ucapnya.

“Bagus, itu adalah salasatu cara mengimplementasikan slogan Bebersih Bandung,” lanjut Mang Oded. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU