21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Disdik Jabar Cairkan Dana APBN Untuk Bantuan Fisik….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DINAS Pendidikan Provinsi Jawa Barat, merealisasikan bantuan secara tiga tahap, untuk peningkatan mutu pendidikan, berupa Pembangunan Laboratorium IPA-SMA Negeri di Jawa Barat. Besaran bantuan Rp 164 juta untuk setiap penerima bantuan tersebut. bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018.

Seaudah melalui beberapa tahapan penilaian yang dilakukan oleh panitia ferivikasi persyaratan. 110 penerima yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Komite Sekolah dinyatakan lolos. Maka mereka langsung diikutsertakan dalam Rapat Koordinasi (Rakor). Serta diberikan pembekalan, terkait teknis penerimaan bantuan. Hal ini ungkap di salasatu hotel di Lembang, Sabtu (12/5/18).

Pemateri teknis yang dihadirkan adalah dari BPKAD ( Terkait pencairan ), Dinas Pajak serta Direktorat Pusat yang memaparkan kebijakan DAK, secara  tekhnis baik umum ataupun khusus. Selain itu,  juga dilibatkan PUPR ( Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Menurut Agung, salaseorang panitia menyatakan, anggaran akan diberikan dalam tiga termin yang pertama 25 %, termin ke dua 40%, dan terakhir 35 %. Semua itu juga akan direalisasikan, setelah persyaratan lengkap dan panandatangan MOU.

“Akan kami dahulukan adalah yang telah melengkapi persyaratan.  Bantuan akan diberikan dalam tiga tahap. Untuk tahap satu akan dicairkan bulan Juli. Setiap termin, dalam batas waktu para penerima bantuan harus memberikan laporan hasil pekerjaannya. Bila tidak, akan menghambat pencairan anggaran termin selanjutnya,”  tegas Agung.

Agung juga menjelaskan, kegiatan dari pusat ini, mengacu pada Perpres, Peraturan menteri (Permen) dan Keputusan Mentri (Kepmen). Serta  sesuai pedoman pengerjaan Labolatorium IPA-SMA Negeri yang akan dikerjakan. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU