27.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 September 2022
spot_img

Disdik Jabar Persiapkan Proyek RKB Untuk SMKN/SMAN…!

Bandung, BERESUKAAI.Com — PEMERINTAH Pusat dan Daerah terus melakukan kebijakan, berupa bantuan dalam pengembangan peningkatan kualitas pendidikan. Melalui “Peningkatan Mutu Sarana dan Prasarana SMAN/SMKN”.

Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dr. H. Dodin Nuryadin. Tahun 2018 bidang akan merealisasikan bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) di Jawa Barat.

“Untuk tahun ini untuk SMKN, baru terealisasikan di 20 Kota/Kabupaten,” kata Dodin Nuryadin.

Seperti diungkapkan Sodik, jumlah keseluruhan proyek di bidangnya ada 100 paket. Terdiri dari 62 paket penunjukan dan lelang 38 paket. Sedangkan untuk nilainya berpariatif untuk Rehab atau RKB  dari Rp 167 juta, hingga 189 juta/ sekolah.

“Untuk yang tender, lelang bulan Mei 2018. Rencana pekerjaan akan dilaksanakan untuk 5 kota yaitu Kuningan, Pangandaran, Ciamis, Tasik dan Sukabumi,” ujar Sodik.

Sementara itu untuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), berdasarkan data yang ada di panitia, untuk bantuan  RKB dan Rehab bersumber dari dana APBD.

“Nilainya sama dengan bantuan SMKN dan untuk yang lelang.  Sumber dananya dari APBD. Hingga saat ini masih dalam perencanaan dan akan dilaksanakan pelelangan sekitar bulan Mei,” ujar Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ir. H. Yesa S. Hami Seno.

“Dana ini bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) 223 sekolah dan APBD 16 sekolah,” pungkas Yesa. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU