23.4 C
Indonesia
Tuesday, 16 August 2022
spot_img

Disdik Jabar Tegaskan, Kesiapannya Hadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Bulan Juli 2021………!

Bandung, BEREDUKASI.Com — DINAS Pendidikan Provinsi Jawa Barat tegaskan kesiapannya, dalam menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bulan Juli mendatang. Hal tersebut diutarakan Kepala Disdik Jawa Barat, Dedi Supandi saat menghadiri Acara Jabar Punya Informasi (Japri) Bertemakan PPDB Jabar 2021 “Sekolah Dimana Saja” pada Jumat (4/0l6/2021).

“Sekolah dan satuan pendidikan telah menyediakan baik Pembelajaran Tatapuka dan Jarak Jauh,” ujarnya.

“Nanti Orangtua atau Wali Murid yang mempunyai hak untuk memilih apakah anak didiknya mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) atau Pembelajaran Jarak Jauh(PJJ),” lanjutnya.

Dedi juga mempersilakan pihak sekolah, apabila terdapat ruangan terbuka yang bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Silakan Ruang Terbuka Hijau pun, kalau bisa dipakai silakan digunakan untuk kepentingan Pembelajaran,” katanya.

Dedi menjelaskan bahwa pada satu ruangan kelas PTM hanya akan diisi sepertiga dari total daya tampung murid. Itu artinya akan ada tiga sesi dalam satu hari Pembelajaran.

“Salasatu ruang kelas di SMAN 20 ada 36 orang, berjarak 1.5 meter antar meja dan satu kelas hanya diisi 12 orang persesi,” jelasnya.

Jumlah sekolah yang akan menggelar pembelajaran saat ini sedang diajukan atau diseleksi.

“Mudah-mudahan di Minggu ketiga Juni, sudah saya berikan datanya,” ujar Dedi.

Di samping, Dedi pun mengingatkan kepada pihak sekolah apabila ditemukan Peserta Didik menderita Covid. Maka sekolah bersedia untuk bertanggung jawab mengadakan Isolasi dan menghentikan kegiatan sementara. (***).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU