21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

Dishub Purwakarta Genjot Terus PAD dari Parkir……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — TARGET PAD dari Retribusi Parkir pada tahun 2018 tidak tercapai. Target yang ditetapkan sebesar Rp. 1.132.200.000,- hanya tercapai Rp. 935.862.000,-. Namun jika dibangdingkan perolehannya pada tahun 2017 peningkatannya cukup signifikan. Demikian dikatakan Kepala UPTD Perparkiran Dishub Purwakarta, Arip Surachman, Jumat (15/2/19).

“Kedepan perolehannya kita optimalkan, walaupun tidak mencapai target. Tapi tahun ini mengalami peningkatan sekitar 7 persen dari 2017 ke 2018,” ungkap Arip seraya mengatakan kenaikan 7 % cukup signifikan.

Arip mengaku, salasatu faktor target perolehan PAD belum tercapai. Diakibatkan oleh banyaknya lahan parkir yang belum terkelola dengan baik.

“Lahan parkir yang belum terkelola kita akan kelola, sehingga jumlah anggaran parkir terserap lebih besar. Kita akan coba tata kembali, sehingga lahan parkir bisa dikelola lebih baik lagi” kata Arip.

Tahun 2019 PAD parkir, Dishub menargetkan Rp.1.358.640.000,-. Dengan upaya penambahan parkir tersebut, lanjut Arip diharapkan mampu menggenjot pencapaian target ditahun ini. Terlebih kunjungan ke Purwakarta setiap harinya terus mengalami peningkatan.

Selama ini Dishub Purwakarta baru mendapatkan potensi dari lahan parkir seperti di tepi Jalan Umum, Pasar Jumat, Pasar Citeko, potensi tambahan dan Jakarta Swalayan.

“Tahun ini kita tambah, terutama dijalan umum yang belum terkelola. Mudah-mudahan mencapai target bahkan lebih,” harap Arip. (Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU