20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Diskominfo Purwakarta Pasang CCTV Di Gudang Logistik Pemilu KPUD Purwakarta……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — GUNA membantu kelancaran dalam penyelanggaraan Pemilu yang aman dan lancar. Diskominfo Purwakarta memasang jaringan CCTV di lokasi penyimpanan yang sudah ditentukan KPUD Purwakarta.

“Pemasangan CCTV akan dipasang dibeberapa titik yang menjadi tempat Logistik kebutuhan Pilpres dan Pileg. Diantaranya GOR Purnawaraman, Gedung Silat serta KPUD sendiri,” ujar Siti Ida Hamidah, PLT Kepala Diskominfo Purwakarta saat ditemui di kantornya, Rabu (20/2/19).

“Kita bantu pemasangan CCTV, untuk memperkuat keamanan terutama di tempat penyimpanan logistik. Dengan meningkatkan pengamanan Pileg dan Pilpres,” tambah Ida.

“Terpenting dengan dibantu adanya pemasangan CCTV ditempat tempat penyimpanan logistik, pemilu di Purwakarta bisa aman dan lancar,” harapnya.

Sementara menurut Ketua KPUD Purwakarta Ahmad Ikhsan Faturrahman, dikatakan dalam Rapat Persiapan Tahapan Pemilu 2019, untuk kebutuhan logistik KPUD masih mengalami kekurangan diantaranya untuk Kotak Suara dan Bilik Suara.

“Kotak Suara KPUD Purwakarta baru menerima sekitar 13 ribuan. Sedangkan Bilik Suara sekitar 10 ribuan dan untuk kekurangan sudah diajukan,” kata Ahmad disela-sela Rapat Koordinasi Tahapan Pemilu Pilpres dan Pileg, Selasa (19/2/19). Kotak Suara kurang sekitar 226 dan Bilik Suara kurang 385,” imbuhnya.

Terkait pemasangan CCTV oleh Diskominfo, Ahmad juga mengucapkan terima kasih. Karena menurutnya hal tersebut merupakan dukungan dalam kelancaran dan keamanan penyelenggaraan Pemilu nanti.

“Kita ucapkan terima kasih, ini kan bentuk dukungan. Agar Pemilu nanti berjalan lancar. Apalagi kita mendapatkan tambahan keamanan selain dari Polres juga adanya pemasangan CCTV untuk pengawasan di Gudang Logistik,” ujarnya.

Untuk Pemilih Pemula, kata Ahmad pihaknya terus mensosialisasikan ke sekolah-sekolah dan bekerja sama dengan pihak Disdukcapil Purwakarta, untuk Perekaman Identitas.

“Yang masih belum melakukan Perekeman khususnya Pemilih Pemula kita cek serta sosialisasikan. Agar siswa yang berusia 17 tahun, segera melakukan perekaman identitas,” pinta Ahmad. (Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU