26.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Ditangan Juddy, Kecamatan Purwakarta Kompak Sukseskan Upacara 17 Agustus……!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — INOVASI Pemerintah Kecamatan Purwakarta menggagas Upacara Bendera HUT Republik Indonesia ke 74 tahun. Sudah terealisasikan berkat kekompakan pihak Kecamatan bersama segenap Organisasi Perangkat Daerah yang berada di wilayah Pemerintahan Kecamatan  itu.

Melihat Pemkab Purwakarta berada di lokasi wilayah kepemerintahan Kecamatan Purwakarta. Upacara 17 Agustus, lada tahun-tahun sebelumnya di wilayah kepemerintahan tingkat Kecamatan itu. Selalu dilaksanakan bersama dengan Pemkab di Alun-Alun Kota dan hanya dihadiri dengan beberapa perwakilan dari pihak Pemcam Purwakarta.

Melihat animo masyarakat Kecamatan Purwakarta yang hanya bisa melihat upacara berlangsung, di tahun ini. Yuddy Herdiana S.Sip MM selaku Camat Kec. Purwakarta menggagas upacara 17 Agustus di tingkat Kecamatan Purwakarta dan menunjuk lapangan bola Desa Citalang tempat berlangsungnya upacara.

“Syukur alhamdulilah di upacara HUT RI ke 74 tahun ini, saya bisa melihat masyarakat dan segenap OPD bisa merasakan langsung suasana upacara sebagai peserta, bukan penonton,” terang Yuddi pada pidatonya sebagai pemimpin upacara, di Purwakarta, Sabtu (17/8/19).

Upacara ini jauh-jauh hari sebelumnya sudah direncanakan bersama dengan kekompakan pihak OPD yang ada di Kecamatan itu. Bersama dengan serangkaian kegiatan menyambut HUT-RI ke 74 tahun.

“Saya ucapkan terimakasih atas kekompakan dan antusias segenap organisasi perangkat daerah di Kecamatan Purwakarta. Sampai suksenya upacara ini terlaksanakan,” Imbuhnya.

Sementara itu di tempat lain setiap OPD di masing-masing area ikut menyemarakan serangkaian acara menyambut HUT  RI ke 74 tahun. Dengan menggelar perlombaan untuk masyarakat dan serempak membuat kendaraan hias untuk pawai pada Puncak Acara.

Bahkan di wilayah Kelurahan Nagritengah selain menggelar serangkaian perlombaan dan mobil hias, pada malam harinya menggelar Orkestra di aula Kelurahan sebagai apresiasi suksenya Upacara Bendera HUT  RI yang perdana diadakan oleh Pemcam Purwakarta.

“Selain berbagai perlombaan untuk warga, menghias mobil untuk pawai. Malam harinya kita sukseskan lagi dengan panggung Orkestra di Aula Kelurahan Nagritengah,” terang Lurah Nagritengah, Engkun Kuntadi SE, saat di temui oleh BEREDUKASI.Com. Sehari sebelum Upacara Bendera berlangsung. (Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU