21.4 C
Indonesia
Saturday, 3 December 2022
spot_img

DPRD Provinsi Jabar Menyambut Positif Kedatangan KPK Untuk Mensosialisasikan Pelaporan LHKPN Secara Elektronilk…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com – KALANGAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Jawa Barat. Menyambut positif kedatangan KPK untuk mensosialisasikan pelaporan Laporan Harta Kekayaaan Penyelenggara Negara (LHKPN) secara elektronilk bagi kalangan DPRD Jabar.

Menurut Ketua DPRD Jabar, Hj.Ineu Purwadewi Sundari, kita tentunya menyambut baik sistem LHKPN dilakukan secara elektronik. Bahkan kita berharap terkoneksi dengan institusi lain, baik itu perbankan, dan pajak. Serta tidak individual berdasarkan pelapor, tetapi bisa juga berkaitan dengan pelaporan LHKPN suami atau istri.

“Selama ini data untuk LHKPN ini, tidak terkoneksi dengan data suami-istri. Tetapi sebagai masing-masing pelapor. Kami berharap ini  bisa terkoneksi, karena terkait dengan urusan pajak, perbankan, serta dengan proses pencalegan. Karena hampir semua anggota DPRD Jabar, maju kembali sebagai Caleg. Kami memberi masukan ini kepada KPK, supaya mempermudah kedepannya,” papar Hj. Ineu Purwadewi Sundari.

Hal ini, dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari kepada para wartawan di DPRD Jabar, beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (31/10/18). Melakukan sosialisasi e-lhkpn kepada Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Terkait dengan pengisian laporan harta kekayaan penyelenggara negara, secara elektronik yang baru berjalan pada tahun ini.

KPK melakukan sosialisasi tentang e-gratifikasi dan e-lhkpn. Ini bukan kali pertama KPK melakukan sosialisasi ke DPRD, terakhir tahun 2016 dalam pengisian lhkpn. Kami anggota DPRD Jabar juga, didampingi oleh KPK sendiri. Dan kali ini mereka ingin kami semua sudah mengisi aplikasi LHKPN dalam bentuk e-lhkpn.

“Kemarin diberi sosialisasi dalam rangka tinggal dialihkan ke e-lhkpn. Kami semua kemarin sekaligus mendaftar, untuk dapat pin dan mengisi itu pada , e-lhkpn yang sudah ada formatnya,” kata Hj. Ineu.

“Arahan dari kpk, ini juga menjadi masukan bagi Dewan dan data lhkpn teman-teman juga segera dilink-kan, masuk ke dalam e-lhkpn. Karena sebagian besar kita juga kan, maju lagi sebagai calon legislatif. Itu juga berkewajiban untuk melaporkan semua itu,” pungkasnya. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU