20.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

“Edu Passion” SMAN 3 Bandung Upaya Memantapkan Siswa Memilih Jurusan Ke Perguruan Tinggi….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SMAN 3 Bandung mengadakan “Edu Passion” yang merupakan pengenalan berbagai Perguruan Tinggi dan Jurusan pada hari Kamis (24/1/19) mulai dari pukul 08.00-l s/d 14:lm00 WIB  di Kawasan SMAN 3 Jl. Kalimantan No.8 Bandung.

Acara pun dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika yang sekaligus melaksanakan Peresmikan Lab. Ruang Komputer Baru.

Kemudian acarapun dilanjutkan dengan presentasi dari berbagai perguruan tinggi. Acara psikotes dari UNPAD dan diselingi oleh penampilan seni, berupa kelompok vokal dan KPA angklung sebagai hiburan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Aan Hendrawati mengungkapkan. Bahwa kegiatan ini adalah lajur misi untuk menfasilitasi siswa didik dalam memilih jurusan yang diminati.

“Dalam kegiatan ini tidak hanya siswa-siswi SMAN 3 yang dilibatkan. Tetapi kami juga mengundang 27 SMA Negeri dan SMA Swasta lainnya yang ada disekitar SMAN 3 Bandung bersama guru BK-nya,” ungkapnya.

Kegiatan yang kurang lebih diikuti oleh 2000 peserta ini pun, menghadirkan  37 stand Perguruan Tinggi. Baik di Kota Bandung dan sekitaran pulau Jawa. Seperti UI, ITS, UNDIP bahkan dari luar negeri seperti Malaysia dan Jerman.

“Antusisme siswa disini cukup tinggi, sejak pagi hingga mau ditutup, peserta terus memadati stand,” terangnya.

Aan juga menambahkan dengan dilibatkannya sekolah dan Perguruan Tinggi ini. Diharapkan dapat menjaga silaturahmi dan lebih mengakrabkan siswa dan guru dilingkup pendidikan.

“Sebelumnya kami mengadakan hanya dikawasan intern sekolah saja. Namun baru tahun lalu dan tahun ini kami perluas lagi,” lanjutnya.

Disamping “Edu Passion”, dalam meningkatkan kecakapan siswa didiknya menghadapi ujian dan masuk Perguruan Tinggi. SMAN 3 Bandung pun telah melakukan “Sharring Session” mengenai  SMBPTN juga mengadakan pelatihan SNMPTN dan ujian mandiri.

“Semoga dengan acara ini akan semakin memperkaya wawasan siswa untuk memilih jurusan yang tepat dan sesuai dengan bakat serta minatnya,” tutup Aan siang itu. (Tiwi kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU