Eksplorasi "Mahiwal" Ala Musisi "Kahot" Ade Rudiana...! - Beredukasi.com
Home / Berita Gambar / Eksplorasi “Mahiwal” Ala Musisi “Kahot” Ade Rudiana…!

Eksplorasi “Mahiwal” Ala Musisi “Kahot” Ade Rudiana…!

Bandung. BEREDUKASI.Com — MUSISI harus selalu “kreatif”. Ya…itu termasuk salasatu “slogan” yang tidak bisa lepas dari musisi yang penuh dengan dedikasi dalam bermusik.

IMG 20171001 WA0027Hal ini dibuktikan oleh salaseorang musisi “Kahot” Bandung. Siapa lagi kalau bukan Ade Rudiana. Dengan “ketajaman rasanya” dalam membuat komposisi musik. Suara knalpot yang “khas” dari Moge (Motor Gede) Harley Davidson asal Amrik itu, bisa dikolaborasi dengan Rampak Kendang, seni “khas” Sunda atau Jawa Barat.

photostudio 1506864758824Dan kali Ini Ade Rudiana, dipercaya untuk membuat “Karya Baru” yaitu mengkokaborasikan Rampak Kendang dengan Motor Harley Davidson.

“Sebagai Seorang Musisi “pituin” Sunda. Tentu saja saya merasa senang dan merasa tertantang, karena selama ini belum ada yang melakukannya,” kata Ade Rudiana kepada BEREDUKASI.Com.

IMG 20171001 WA0029Akhirnya terkumpulah sejumlah personil : 70 Orang Pemain Kendang, 50 Orang Pengendara Harley Davidson. Dengan konsep Interaktif – Dialog. Serta Eksplorasi Ritmik bunyi Knalpot yang dikolaborasikan dengan Pola Tepak Kendang ditambah Perkusi Etnik lainnya. Akhirnya menghasilkan suara/bunyi yang nadanya sangat harmonis. Apalagi ketika terdengar bunyi/suara yang dihasilkan dari alat musik, saling bersahutan dengan suara knalpot motor Harley Davidson.

“Dalam hal ini, “Kesadaran Baru” dari Eksplorasi musikal ini adalah
Kendang (baik secara Ritmik dan Bunyi ), dapat dieksplorasi dan disusun menjadi sebuah karya seni. Dan bukan hanya dengan musik, tetapi dapat dikembangkan ekplorasinya termasuk dikolaborasikan dengan suara knalpot Motor Harley Davidson yang khas,” jelas Ade Rudiana yang tampil dengan “pasukannya” IDEA Percussion.

“Alhamdulillah ini berkat kerjasama dengan Dedengkot Harley Kota Bandung Kang Joni dan Musisi Oni Krisnewirno,” timpalnya lagi.

Pementasan Eksplorasi “Mahiwal” Ala Musisi “Kahot” Ade Rudiana ini. Berlangsung di Click Squere Jl. Naripan Bandung, Sabtu (30/9/2017). Dalam acara International “Bandung Bike Week 2017” West Java Indonesian Ride For The Culture, Traditional Music X Bikers Sound.

“Alhamdulilah Minggu kemarin baru pulang dari negara Ajerbaizan dan Kazakhstan, bersama Kang Dwiki Darmawan. Mudah-mudahan Eksperimen ini, menjadi salasatu “sumbangan pengetahuan”. Khususnya untuk perkembangan “Kreatifitas Musik”,” kata Ade Rudiana yang mengaku “Kreatifitas Musik”nya langsung keluar. Jika dipercaya untuk menggarap satu garapan musik. (HKS)

About admin

Check Also

photostudio 1618521370814

Uchi Qolby Kembali Berkiprah, Lewat “Rangkullah Hatiku”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KEINGINAN untuk melempar Single Hits, didasari dari mempunyai cita-cita sebagai Penyanyi sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *