27.4 C
Indonesia
Monday, 26 September 2022
spot_img

Eksplorasi Tasikmalaya Lewat Kegiatan “Family Trip”…..!

Tasikmalaya, BEREDUKASI.Com — USAI terpilih menjadi tuan rumah “Family Trip Ke 4 MTMA Indonesia”, Komunitas “My Trip My Adventure Tasikmalaya (MTMA_Tasik)”. Akan segera perkenalkan Wisata Kota Tasikmalaya.

Ketua MTMA Regional Tasikmalaya dan Ketua Panitia Acara Famtrip, Yayan Dahyan mengatakan, bahwa Event Family Trip MTMA Indonesia ini merupakan salahsatu agenda tahunan yang di adakan setiap awal tahun. Dimana tahun sebelumnya di adakan di Toli Toli Sulawesi Tengah.

Adapun para peserta Family Trip ini, adalah para anggota/member dari Komunitas My Trip My Adventure yang ada di masing-masing Kota/Kabupaten. Di setiap Provinsi di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota/member sampai saat ini adalah 5.450 orang. Dengan mengusung visi sebagai  Pemersatu Komunitas yang Modern dan Profesional. Dalam Mempromosikan Potensi Wisata, Alam dan Budaya Indonesia.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi MTMA_Tasik. Apabila kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Karena perwakilan Anggota Regional Se– Indonesia dapat hadir ke Tasikmalaya. Sebab sangat bagus sekali dan dapat membuka peluang dalam membantu mempromosikan potensi–potensi wisata, alam dan budaya yang ada di Tasikmalaya. Karena moment seperti ini sulit di dapatkan dan di laksanakan oleh sebuah komunitas non profit. Karena penyelenggaraannya juga, secara swadaya dari para anggota tanpa ada bantuan dana dari pihak pemerintah,” ungkap Yayan.

Sebagai tuan rumah MTMA_Tasik memilih tempat pelaksanaan yaitu di Pantai Karang Tawulan Kabupaten Tasikmalaya. Dan waktunya yaitu hari Sabtu dan Minggu tgll 26 s/d 27 Januari 2019. Yang bertajuk “Famtrip Pesona Wisata Pantai Selatan Tasikmalaya” dengan mengusung Tema “Satu Malam Silaturahmi Di Pantai Karang Tawulan”. Dengan konsep pengenalan Wisata Alam Pantai Selatan Tasikmalaya, Pertunjukan Seni dan Budaya Khas Tasikmalaya. Serta hiburan lainnya sambil camping bersama semalam di Pantai Karang Tawulan.

“Adapun pengenalan Wisata Pantai Selatan dilaksanakan di hari pertama yaitu hari Sabtu tgl 26 Januari 2019. Dalam Fun Trip sehari penuh selama perjalanan, dimana pantai yang akan di singgahi yaitu  mulai dari Pantai Cipatujah, Pantai Sindangkerta, Pantai Pamayang dan terakhir di Pantai Sindangkerta. Dimana malam harinya Camping Bersama sambil menikmati hangatnya api unggun dan pertunjukan Seni Budaya khas Tasikmalaya serta hiburan musik modern dan tradisional,” papar Yayan Dahyan.

Kemudian di lanjut pada hari kedua yaitu hari Minggu tgl 27 Januari 2019. Masih dengan suguhkan pertunjukan Seni Budaya, Hiburan, Fungames serta aksi sosial di area Pantai Karang Tawulan.

Harapan MTMA_Tasik selaku tuan rumah, dengan adanya kegiatan Family Trip di Tasikmalaya adalah sebagai ajang dalam upaya mengenalkan dan mempromosikan Destinasi Wisata Alam. Terutama pantai selatan yang ada di Tasikmalaya ke seluruh Indonesia khususnya. Dan umumnya mengenalkan potensi–potensi Wisata lainnya. Melaui para peserta yang hadir dalam acara Family Trip tersebut, agar mereka mengatahui bahwa Tasikmalaya itu kaya akan poteni wisata alamnya. Serta wisata–wisata lainnya, sehingga mereka dapat kembali lagi ke Tasikmalaya di lain waktu.

Membangun jaringan Informasi Pariwisata yang berkualitas dalam satu atap yaitu melalui Komunitas MTMA di seluruh Indonesia.

Membangun kepercayaan publik bahwa Tasikmalaya itu, merupakan kota yang aman, nyaman serta penuh dengan kekayaan wisata alamnya. Sehingga menjadi salasatu rekomendasi tempat tujuan Wisata di Indonesia.

“Selain itu mohon dukungan pula dari jajaran Pemerintah, Masyarakat seta semua pihak dan pendukung lainnya. Untuk ikut serta mensukseskan acara “Family Trip 4 MTMA Indonesia” ini. Mari kita tunjukan keramahtamahan Tasikmalaya kepada Indonesia,” kata sang Ketua Panitia. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU