27.4 C
Indonesia
Monday, 26 September 2022
spot_img

“Ela” Semangat Dalam Mengejar Mimpi…!

Jakarta, BEREDUKASI.Com — SETIAP manusia tentunya memiliki impian dan hal-hal yang ingin diwujudkan di masa depannya. Begitu juga dengan Ela Nurlela atau Ela.

Semangat dalam mencari ilmu dan memaksimalkan potensi yang ada dalam dirinya. Selalu menjadi prioritas utama di dalam hidupnya.

“Saya memiliki harapan yang besar di masa depan. Bagaimanapun keadaanya, harus tetap bisa sukses,” ujar gadis kelahiran Cianjur, 11 Oktober 1998 ini dengan penuh semangat.

Lalu apa saja aktivitas dari Ela…?

Ela sendiri merupakan mahasiswi tahun pertama pada prodi Pendidikan Jasmani, Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Selain itu  juga atlet cabang olahraga Lompat Tinggi dan Hockey.

Ela juga sempat menjadi Juara 2 Atletik O2SN Kabupaten Cianjur, Juara 4 Atletik O2SN Provinsi Jawa Barat,  Juara 1 Atletik Porkab dan masih banyak lagi.

“Olahraga bagi saya adalah hobi sekaligus cara mengekspresikan diri. Tubuh juga menjadi sehat dan dapat menghilangkan penat hehehe…,” tuturnya sambil tertawa.

Kelak Ela juga ingin menjadi seorang guru, sekaligus pelatih olah raga. Karena ingin ikut serta dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas. Sebab itu dirinua selalu berusaha belajar dengan sungguh-sungguh.

“Saya memiliki motto hidup bahwa kita “Bukan Bisa Karena Biasa, Melainkan Karena Dipaksa, Sehingga Menjadi Terbiasa”. Saya juga ingin menjadi seseorang yang tinggi, namun tetap membumi,” paparnya.

Bagi Ela,  keluarga terutama ibunya adalah “motivator” terbesar di dalam kehidupan dirinya. Karena menurutnya “mamah” panggilan Ela kepada ibunya, adalah sosok perempuan yang hebat, penyabar, pekerja keras. Juga selalu berusaha dengan apa yang terjadi. Ela mengaku bahwa ia banyak belajar dari sosok ibunya.

“Dengan kondisi keluarga yang kurang dalam pendidikan. Kemudian faktor ekonomi yang membuat saya kesulitan dalam menempuh pendidikan. Dan juga ayah yang lebih dulu dipanggil oleh sang pencipta. Membuat saya ingin menggapai kehidupan yang lebih baik,” jelasnya.

Karena itu dalam menjalani hidup ini, bagi Ela tidak pernah mengenal putus asa. Selalu berjuang untuk memberikan yang terbaik dan berusaha membahagiakan serta membanggakan keluarga, semampu yang ia bisa berikan.

“Seluruh aktifitas yang saya kerjakan, baik saat berkuliah,  latihan atau berorganisasi dikampus. Saya niatkan untuk kebaikan, semoga hasilnya juga akan selalu baik,” pungkasnya dengan senyum. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU