22.4 C
Indonesia
Sunday, 25 September 2022
spot_img

“Evakuasi Bom” Pramuka Gudep 15025-15026….?

Bandung, BEREDUKASI.Com — KEGIATAN Perkemahan Jum’at- Sabtu (Perjusa) dan Perkemahan Satu Hari (Persari) Pramuka Gudep 15025-15026 telah dilaksanakan pada tgl 30 s/d 31 Maret 2018.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua : 1. Perjusa untuk peserta Pramuka Penggalang yang diikuti oleh siswa didik dari kelas 5 dan 6 jumlah peserta 105 Pramuka yang terbagi dalam 15 regu.

Acara dimulai dari jam 08.00 WIB, upacara pembukaan oleh Mabigus Kak Nedi Sunardi. Dilanjutkan dengan pengarahan oleh Panitia untuk kegiatan “Giat Galang” yang terbagi 5 Pos. Masing-masing Pos, diberi soal-soal tentang Kepramukaan, Keagamaan dan Pengetahuan umum.

Rute atau “track” perjalanan, dimulai dari “Posko Utama” Basis Dwikora No Gudep 15025-15026 Jl. Inhoftank, menyusuri rute-rute di Perumahan Muara Sari dan sekitar pukul 11-an para Pramuka ini, kembali lagi ke “Posko Utama” Basis Dwikora.

Dilanjutkan dengan Shalat Jum’at berjamaah, istirahat sampai jam 13.00. Kegiatan dilanjutkan dengan Materi Smaphore (semapur), Taksir Ukur, Morse serta masih banyak materi lainnya.

Puncak acara adalah seperti biasa kegiatan “Api Unggun”, disertai dengan kreasi seni dari masing-masing Regu. Serta diakhiri dengan Renungan Malam dan Judit Malam dan beristirahat untuk tidur.

Dilanjut shalat Subuh berjamaah, lalu para Pramuka ini olah raga bersama yaitu Senam Pagi. Dilanjutkan dengan sarapan pagi.

Upacara Penutupan oleh ka Een sebagai Ketua Gudep dan sekaligus mengumumkan Pemenang “Giat Galang” Putra dan Putri.

Kegiatan selanjutnya, disambung oleh “Pesta Siaga” dari kelas 1 s/d 4. Acara dimulai dari jam 08.30 sampai 11.30 WIB. Dengan jumlah peserta 235 peserta didik.

Dalam “Pesta Siaga”, terdiri dari 5 “Dangau”. Setiap “Dangau”, terdiri dari Tebak Gambar dan Lagu, Ketangkasan, Rengking Satu, Menempel Atribut dan Evakuasi Bom.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan “Perjusa” dan “Persari”. Para peserta didik semangat, gembira dan sangat antusias. Dengan banyaknya peserta yang mengikuti yaitu kisaran lebih 350 peserta didik. Serta para peserta didik, dapat mengambil pengalaman dan pelajaran dari setiap materi yang diberikan oleh Kakak-kakak Pembimbingnya,” jelas Nedi Sunardi, S.Ag, Kepala SDN 142 Dwikora kota Bandung. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU