27.4 C
Indonesia
Tuesday, 29 November 2022
spot_img

Expose Produk Teaching Factory dan Kewirausahaan SMK Pusat Keunggulan SMKN 9 Bandung

BANDUNG, BEREDUKASI.COM – KEPALA Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Edy Purwanto membuka ‘Grand Launching SMK BLUD Expose Produk Teaching Factory dan Kewirausahaan SMK Pusat Keunggulan SMKN 9 Bandung’, Kamis, (3/11/2022).

Edy menyampaikan, ini adalah bukti nyata dari SMK (Pusat Keunggulan) PK.

‘Bukan hanya sekadar penyampaian, tapi karya nyatanya diperlihatkan dalam bentuk produk. Semua muncul di sini,’ tutur Edy.

Ia pun mengapresiasi SMKN 9 Bandung karena mampu menjadi SMK PK yang sangat kolaboratif.

‘Semua produknya menarik karena ada nilai kolaborasi. Masing-masing punya keunggulan dan yang pasti layak jual,’ ucapnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh SMK-SMK lain di Jabar.

Sedangkan Kepala SMKN 9 Bandung, Anne Sukmawati mengatakan, pameran tersebut adalah bukti dari pembelajaran yang berhasil.

‘Dengan teaching factory (Tefa) dan (produk) wirausaha ini bisa mempresentasikan hasil pembelajaran di SMKN 9 Bandung,’ tuturnya.

Kegiatan bertajuk ‘School Invasion’ tersebut penuh dengan rangkaian acara. Selain Pameran Tefa dan kewirausahaan siswa, juga ada Pentas Seni Kontes Menyanyi, Turnamen e-sport, dan Nonton Series bersama. Edy bersama tamu undangan pun meninjau seluruh Produk Pameran karya siswa SMKN 9 Bandung. (***).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU