20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Fajar “Kreatif Lewat Menulis dan Bermusik”

Bandung, BEREDUKASI.Com — BAGI Fajar Muhammad Fitrah yang akrab disapa “Fajar” atau “Ajay” menulis dan bermusik, adalah  tempat mencurahkan ide dan keresahan.

“Dua hal itu adalah sebuah kegiatan kreatif yang menuntut saya terus berproses, berpikir dan bersabar,” tandas lulusan jurusan Sastra Indonesia di UPI Bandung.

Saat ini Fajar pun tengah menjadi Guru Bahasa Indonesia di SMPIT Nuruzzaman. Sesekali menulis untuk media, serta bermusik dan menggarap beberapa Musikalisasi-Puisi bersama BOB ANWAR (grup Musik Sastra asal Bandung).

Pemilik motto “Perbaiki diri dari hari ke hari” ini juga bercerita bahwa ia ingin memiliki sekolah atau ruang untuk anak-anak belajar.

“Saya ingin menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang-orang sekitar. Dan saya senang apabila saya bisa membantu orang lain, dengan apa yang bisa saya lakukan,”  terangnya yang beberapa kali sempat diundang dalam pertemuan Sastrawan, baik di tingkat Nasional maupun ASEAN.

Untuk tokoh idola, Fajar mengatakan bahwa ia mengagumi Nabi Muhammad SAW. Karena sosoknya yang hebat dan mulia. Sederhana dalam gaya hidup dan selalu jujur.

“Sementara untuk sosok yang menginspirasi, saya menyukai tulisan-tulisan Goenawan Mohamad. Dan lagu-lagu dari Iwan Fals dan The Cranberries,” terang penyuka warna Hitam, putih dan biru ini.

Sulung dari 3 bersaudara ini juga mengungkapkan bahwa hidup baginya adalah sebuah perjalanan yang penuh pelajaran.

“Hal yang membuat saya bersemangat adalah mengingat  orang-orang tersayang, berdo’a pada Allah dan ikhlas,” ucapnya.

Terakhir, Fajar juga berpesan untuk teman-temannya bahwa jangan lupa berdo’a dalam setiap usaha karena sesungguhnya doa itu merupakan senjata yang ampuh.

“Jangan lupa juga pandai-pandai menyemangati diri sendiri, agar tak mudah putus asa,” pungkasnya sore itu. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU