22.4 C
Indonesia
Saturday, 20 August 2022
spot_img

Festival Nusantara Di SDN 222 Pasirpogor Kota Bandung…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — FESTIVAL Nusantara ini dilaksanakan sesuai dengan Materi Pembelajaran kelas 3 khususnya Tematik.

Perbedaannya adalah semua ini, karena karunia dari Allah SWT yang menunjukkan. Bahwa kita merupakan bangsa yang kaya dengan aneka Seni dan Budaya.

Festival Budaya ini menampilkan ragam makanan sesuai Daerah atau Pulau besar di Indonesia. Begitupun dengan Pakaian Adat.

“Dekorasi kelas untuk menunjang
siswa-siswi dibagi menjadi beberapa kelompok. Sebagai perwakilan dari tiap Daerah atau Pulau besar. Kami mempersiapkan acara ini kurang lebih 2 minggu, dengan melibatkan semua siswa-siswi. Dengan bantuan orangtua yang sangat suport terhadap kegiatan sekolah ini,” tutur Melyse, Guru kelas 3 SDN 222 Pasirpogor Kota Bandung.

Hal lainnya yaitu tidak lupa juga menyiapkan musik pengiring, agar lebih meriah dan menghangatkan suasana Festival Budaya dan Kuliner ini.

Acara dihadiri oleh siswa-siswi, para Guru, orangtua, juga Kepala Sekolah. Dan suasanapun terasa hangat dan akrab. Bahkan ada beberapa siswa-siswi yang mencatat nama-nama aneka macam penganan Daerah tersebut.

Di Festival Budaya dan Kuliner ini, dapat mencicipi berbagai ragam makanan dan mendapat informasi tentang keberagaman Daerah di Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah kami ini. Tentunya ini juga selain mengenal Seni, Budaya dan Kuliner. Tentunya kegiatan ini juga bagian dari Pendidikan Kararakter,” komentar Ibu Pipin, selaku Kepala SDN 222 Pasirpogor Kota Bandung, sambil mencicipi dan berkomunikasi dengan para siswa-siswi.

“Festival diselenggarakan oleh kelas 3. Dan dikunjungi oleh siswa-siswi serta guru2…..,” kata Melyse, menjelaskan kepada Penulis.

Dalam Festival Seni Budaya dan Kuliner ini juga dapat menunjukan sikap Bersatu Dalam Keberagaman.
Menjaga Persatuan dan Kesatuan, adalah tugas kita bersama. Dan hal ini bisa kita mulai dengan Festival yang kami laksanakan ini,” papar Melyse. (HKS).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU