20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Formulasi Baru Dalam Konferensi Cabang PC PMII Purwakarta Ke-X…!

Purwakarta, BEREDUKASI.Com — DETIK-detik akhir masa jabatannya, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Purwakarta terus berusaha menyiapkan penggantinya yang lebih baik. Kali ini langkah yang yang mereka ambil dengan mengadakan Badan Pekerja Konferensi Cabang (BPK).

Ketua Cabang PMII Purwakarta, Dede Jamaludin selaku pelaksana Konferensi Cabang pada tanggal 26-27 April 2019 ini bertekad mewariskan kader-kader terbaik untuk menjadi penerus estafet kepemimpinannya. Mereka berharap kegiatan ini mampu memberikan pendidikan dan menjaring para kader utama yang akan diberikan kepercayaan sebagai pengurus cabang selanjutnya.

“Ini terobosan baru sepanjang sejarah PMII Purwakarta, untuk penguatan kesiapan calon pengurus,” kata Sahabat Dede Jamaludin di Purwakarta (26/06/ 2019).

Di hadiri juga oleh H. Sona Maulida selaku Mabincab PMII Purwakarta mengatakan langkah ini juga diapresiasi semua pihak termasuk alumni dan majelis pembina. Bahkan alumni berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin setiap tahun menjelang pergantian kepengurusan. 

“Ini merupakan wujud kepedulian pengurus terhadap adik-adiknya, dan konsep seperti ini cukup membantu peserta mempersiapkan diri sebelum menjadi pengurus,” ucap H.Sona kepada BEREDUKASI.Com.

Formulasi ini dikhususkan bagi calon-calon pengurus cabang untuk periode selanjutnya. Hanya 3 orang yang mencalonkan dengan melampirkan berkas pencalonan yang sudah dibentuk oleh BPK, tentunya penafsiran daripada Peraturan Organisasi (PO) dan produk hukum PMII lainnya.Kusnadi salah satu anggota pengurus BPK berharap Dengan teknis perekrutan kepemimpinan lewat sosialisasi ke seluruh Komisariat serta Rayon PMII Purwakarta agar lebih baik lagi dari tahun ke tahun.

“Kami berharap dengan formulasi ini bisa menjadikan kaderisasi di PMII Purwakarta lebih baik lagi,” kata Kusnadi.

Demi tercapainya tujuan yang diinginkan panitia, Sekretaris BPK, Ulvila Tiana beserta panitia lainnya memberikan alokasi waktu dua hari untu pelaksanaan acara ini. 

“Selain itu, ini juga berdasarkan konsep yang sudah disepakati sahabat-sahabat BPK,” pungkas Ulvila siang itu. (Wief)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU