22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

Forum Pelajar Jabar Juara, Kadisdik: Rawat Keberagaman Bangsa

BOGOR, BEREDUKASI.COM — BEDA kebudayaan tetap berteman, beda keyakinan enggak usah bermusuhan.

Itulah pesan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi dalam kegiatan Forum Pelajar Jabar Juara di Pendulum Nusantara Hall, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

‘Negara kita terbangun dengan keanekaragaman. Ada 16 ribu lebih pulau, ada 600 sekian bahasa. Semuanya diikat dengan bingkai Bhinneka Tunggal Ika,’ ucap Kadisdik.

Sehingga, lanjutnya, sebagai pemimpin masa depan bangsa, para siswa harus memupuk jiwa nasionalisme. Salah satunya dengan memberantas Hoax.

Selain itu, Kadisdik mendorong para siswa agar terus menuntut ilmu dan mengamalkannya untuk kebermanfaatan.

‘Karena, sebaik-baiknya orang adalah yang memberi manfaat bagi orang lain,’ pesannya.

Kadisdik pun membagikan hadiah berupa laptop, sepeda, handphone, dan bingkisan lainnya kepada para siswa serta menyanyikan lagu ‘Hymne Guru’ untuk memperingati Hari Guru yang jatuh pada hari ini (25 November 2022) bersama ribuan siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Salaseorang peserta, Youmi Aziza mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dari kegiatan ini. Selain menambah teman dan jejaring, dirinya mendapatkan ilmu dan pendidikan karakter untuk bekal di masa depan.

‘Disini dibentuk karakter agar kita percaya diri. Pembelajaran materi di acara ini juga membantu kita untuk menyongsong masa depan yang kita impikan,’ tutur siswa SMAN 1 Babakan Madang tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XIII. Tak kurang 2.500 siswa hadir dari seluruh kabupaten/kota di Jabar. Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum pun hadir secara virtual. (***).

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU