22.4 C
Indonesia
Sunday, 27 November 2022
spot_img

Forum RW Ceriakan Balai Kota 

BANDUNG, BEREDUKASI.COM — WAJAH-wajar ceria dan semringah terpancar dari orang-orang di kawasan Balai Kota Bandung, Sabtu 24 September 2022. Khususnya mereka yang hadir pada acara Pentas Seni Budaya dan Olahraga di Balai Kota Bandung.
Olahraga yang diselenggarakan yaitu sepeda santai dan senam aerobik. Tak hanya pentas seni dan olahraga, pada acara ang digelar Forum RW ini juga menghadirkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Selain itu, ada juga pemberian paket santunan kepada 151 anak yatim. Acara ini merupakan bagian dari memeriahkan Hari Jadi ke-212 Kota Bandung yang jatuh pada 25 September 2022 besok.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna turut berbaur dengan warga mengikuti sepeda santai. Ribuan penggemar sepeda ambil bagian dalam kegiatan ini.
Sepeda santai dimulai dari Jl. Wastukancana, Pasirkaliki, Sukajadi. Cek Poin PVJ mall, Jl. Setiabudi, Babakan Siliwangi, Ir. H Djuanda, Merdeka, dan finish di Balai Kota Bandung.
‘Forum RW Kota Bandung benar-benar Forum RW yang juara. Mereka memberikan kontribusi luar biasa mampu menampung semua potensi yang ada di Kota Bandung, mulai seni, budaya olahraga termasuk memberdayakan UMKM di Kota Bandung, tutur Ema.
‘Hari ini hadir semua produk unggukan di Bandung tiap masing-masing kecamatan. Tentunya selain memberikan informasi luas kepada masyarakat juga Kota Bandung punya keragaman yang luar biasa. Termasuk potensi kuliner dan tadi 30 kecamatan itu beragam. Ini jelas kekayaan bagi kita,’ tuturnya.
Atas hal itu juga Ema mendorong dinas terkait untuk terus membina dan mempromosikan pelaku UMKM agar dapat terus berkembang.
‘Pembinaan juga promosi dan sebagainya harus terus dilakukan. Ini bagian kekuatan ekonomi di Kota Bandung,’ katanya.
Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai, Forum RW Kota Bandung mampu menyelenggarakan kegiatan dengan meriah juga merangkul berbagai pelaku usaha.
‘Kami mengapresiasi Forum RW, jelas ini dari tingkatan masyarakat, luar biasanya ini  tanpa (anggaran) APBD,’ ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana menyampaikan gelaran tersebut mengingatkan kepada masyarakat bahwa setiap tanggal 25 September merupakan Hari Jadi Kota Bandung.
‘Ingin mengingatkan kepada warga melalui acara ini. Warga Bandung selalu ingat dan hafal melekat setiap 25 September diperingati  Hari Jadi Kota Bandung,’ bebernya.
Ia menambahkan, lewat kegiatan ini juga membuktikan kekompakan warga Kota Bandung.
‘Tentunya kolaborasi menjadi hal utama. Semua elemen unsur yang ada di Kota Bandung turut berpartisipasi,’ jelasnya. (yan).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU