22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

Gathering, Sertijab dan Dies Natalis HIMAFE UNAS PASIM 2019……..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — HIMPUNAN Mahasiswa Fakultas Ekonomi (HIMAFE) Universitas Nasional PASIM Bandung. Beberapa waktu yang lalu bertempat di Hotel Banana Inn, Jl. DR. Setiabudhi No.191,  Gegerkalong, Bandung.

Menyelenggarakan Gathering, Sertijab dan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi 2019. Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor II Bidang Kerjasama, Desfitriady, SE, MM, Dekan Fakultas Ekonomi Budi Prasetiyo, S.Sos., MM, para Dosen, tamu undangan dan narasumber serta peserta kurang lebih 350 mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Ekonomi jurusan manajemen dan akuntansi Regular pagi/sore dan kelas karyawan.

Rangkaian acaranya juga diisi kegiatan seminar dengan berbagai tema, Market Driving Strategi oleh Desfitriady, SE, MM, Tantangan Dunia Kerja di Era Globalisasi oleh Moh. Aep Nurjamad, S.Sos. MM, Business Skill oleh Ayi Muhiban SE. MM dan Industri Pariwisata dalam Perspektif Manajemen Strategis oleh Dahlan Ramadhanie, S.Ip. M.Si.

Selanjutnya acara pemilihan Ketua HIMAFE serta Sertijab kepengurusan dan diakhiri dengan acara hiburan oleh Hoolahoop dan Imagi Band.

Dalam sambutannya Rektor Unas Pasim yang diwakili oleh Desfitriady, sebagai Wakil Rektor II Bid. Kerjasama, menyampaikan bahwa kegiatan HIMAFE yang dilaksanakan harus bisa menunjang dan mendukung visi dan misi Universitas Nasional PASIM Bandung. Menjadi Perguruan Tinggi yang dapat mencetak sumber daya manusia yang unggul di bidang keilmuannya. Dan berbasis sistem informasi pada tingkat Nasional, menyelenggarakan pendidikan dengan kurikulum berbasis sistem informasi, melaksanakan penelitian yang bermutu sesuai dengan perkembangan dunia industri dan sistem informasi terkini, melaksanakan pengabdian masyarakat sebagai bentuk implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki. Serta kepekaan terhadap lingkungan sosial dan memberikan kesempatan kepada anak bangsa yang berpotensi. Tetapi memilki keterbatasan biaya untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Diakhir sambutannya Desfitriady juga mengharap bahwa kegiatan HIMAFE, terkait proses pemilihan Ketua HIMAFE dan serah terima jabatan. Harus sesuai juga dengan visi dan misi Fakultas Ekonomi sendiri.

Dalam proses pemilihan ini, diharapkan Ketua HIMAFE baru memiliki kualitas kepemimpinan. Serta dapat mengembangkan kemampuan manajerial, sehingga mampu mengemban semua tugas yang dibebankan secara profesional dan proposional. Guna mencapai tujuan dari HIMAFE yang mendukung visi dan misi Unas PASIM, serta Fakultas Ekonomi sendiri.

Tuti Darmayanti sebagai Ketua Pelaksana kegiatan gathering, Sertijab dan Dies Natalis ini, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salasatu dari program kerja Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (HIMAFE) yang bertujuan membentuk keakraban yang menghasilkan sikap solidaritas. Antar sesama melalui kreativitas diharapkan, terbentuk sebuah jalinan kerjasama ataupun jaringan yang baik. Juga dapat mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Selain itu dapat mengembangkan serta memperluas wawasan mahasiswa serta memberikan pemahaman kepada mahasiswa. Untuk dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di perkuliahan dalam dunia kerja dalam berorganisasi.

Kegiatan gathering ini, merupakan ajang silaturahim agar setiap mahasiswa di Fakultas Ekonomi bisa saling mengenal satu sama lain. Dan sebagai wadah untuk menampung aspirasi serta kritik dan saran yang membangun dalam berbagai aspek.

Selain itu akan dilangsungkan juga pemilihan Ketua HIMAFE dan Serah Terima Jabatan HIMAFE Fakultas Ekonomi Universitas Nasional PASIM yang sudah habis masa jabatannya katanya.

Panitia penyelenggara  kegiatan “Gathering dan Serah Terima Jabatan Himpunan Mahasiswa  Fakultas Ekonomi Periode 2019/2020” berisikan anggota organisasi Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (HIMAFE) yang berjumlah 55 orang. (Tenang Safari)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU