21.6 C
Indonesia
Friday, 12 August 2022
spot_img

“Gudang Lelang” Selain Tempat Transaksi Berbagai Kalangan Ekonomi Juga Pusat Kuliner….!

Lampung, BEREDUKASI.Com —  GUDANG Lelang merupakan sebuah pusat pelelangan ikan yang terletak di Jl. Ikan Bawal, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Merupakan tempat penjualan ikan yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Proses jual beli ikan dan penjajakan makanan hasil olahan ikan juga dilakukan disini.

Bahkan Gudang Lelang ini, menjadikan denyut pertumbuhan ekonomi yang sangat baik. Mulai dari kelas kecil, menengah maupun industri besar.

Gudang Lelang menjadi tempat pemasaran hasil laut, yang langsung diambil oleh para nelayan dari hasil tangkapannya di laut. Sehingga Gudang Lelang ini, selalu menjadi tujuan utama masyarakat yang ingin membeli ikan segar. Karena dari segi kualitas kesegarannya, masih terjamin segat.

“Bahkan Gudang Lelang ini, ramai ketika menjelang sore yaitu dari jam 3 sore sampai jam 9 malam. Dimana para awak kapal laut atau perahu mulai bersandar di dermaga. Karena jika pagi sampai siang itu, biasa nya nelayan masih nangkap ikan di laut. Ketika bersandar inilah ikan-ikan yang seger berdatangan. Dan langsung terjadi transaksi. Di Gudang Lelang ini, tidak usah takut kehabisan. Ikan selalu banyak koq, biasanya para nelayan membawa hasil tangkapannya. Bisa sampai berton-ton,” papar Onang (41 th), warga setempat.

Menjadi pusat perbelanjaan khususnya ikan ikan laut. Gudang Lelang ini juga, terkenal dengan kulinernya yaitu penganan dari ikan laut yang disebut Otak-Otak Bakar. Penganan ini dibungkus menggunakan daun pisang, lalu dibakar. Tentunya membuat pembeli ingin langsung mencicipi ditempat karena aromanya yang enak dan rasa nya yang lezat. (Gita)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU