Guru Bahasa Indonesia di Purwakarta Gelar PKB Mandiri....! - Beredukasi.com
Home / Featured / Guru Bahasa Indonesia di Purwakarta Gelar PKB Mandiri….!

Guru Bahasa Indonesia di Purwakarta Gelar PKB Mandiri….!

Guru Bahasa Indonesia di Purwakarta Gelar PKB Mandiri 2Purwakarta, BEREDUKASI.Com — PENGEMBANGAN Keprofesian Berkelanjutan (PKB), oleh ratusan guru bahasa Indonesia di Purwakarta berlangsung khidmat.

Acara berlangsung dua hari ini, dihadiri oleh para guru pengajar bahasa Indonesia. H.Purwanto, S.Pd, M. Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta dan Hari Wibowo, S.S.,M.Pd. Selaku Widyaiswara dari Kemendikbud Pusat yang menjadi Pemateri/Narasumber dalam kesempatan ini. Dan acara ini berlangsung di SMPN 1 Purwakata pada Sabtu, (17/11/18).

Guru Bahasa Indonesia di Purwakarta Gelar PKB Mandiri 1Dalam sambutannya ketika membuka acara PKB ini, Purwanto menerangkan dengan digelarnya PKB bagi para guru bisa lebih tahu metodologi mendidik siswa.

“Disdik Purwakarta selalu berusaha memberikan apresiasi baik dalam acara yang memiliki nilai edukasi,” ujar Purwanto.

Hari Wibowo, S.S.,M.Pd. selaku Widyaiswara dari Kemendikbud Pusat menjelaskan, “Kegiatan PKB Mandiri ini sangat membantu dalam rangka meningkatkan mutu guru. Agar lebih profesional meningkatkan kualitas belajar mengajar siswa, baik kelompok ataupun mandiri”.

Dirinya menerangkan, para guru yang mengikuti acara tersebut sangat antusias. Sehingga pihak P4TK merasa semangat dalam memberikan penyuluhan.

Guru Bahasa Indonesia di Purwakarta Gelar PKB MandiriMuhammad Arpin, S.Pd,M.Pd., salaseorang pembicara dalam acara PKB menjelaskan ini, juga memaparkan. Acara tersebut bukan hanya dihadiri oleh guru bahasa saja. Tetapi turut serta juga guru dari jurusan IPS.

“Kali ini bukan saja PNS Guru bahasa Indonesia dan guru jurusan IPS yang hadir. Tapi guru honorerpun juga ikut serta dalam penyuluhan PKB ini,” kata Muhammad Arpin.

“Acara PKB ini dilakukan dengan cara biaya mandiri, tanpa bantuan pihak pemerintah. Namun diharapkan PKB tahun depan, bisa didanai oleh pemerintah ataupun dari APBD,” kata Aripin. (Naurid Ilyasa)

About admin

Check Also

photostudio 1618521370814

Uchi Qolby Kembali Berkiprah, Lewat “Rangkullah Hatiku”…….!

Bandung, BEREDUKASI.Com — KEINGINAN untuk melempar Single Hits, didasari dari mempunyai cita-cita sebagai Penyanyi sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *