21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

H. Ahmad Luthfi Berharap, Dapat Melahirkan Pemimpin Unggul dan Terbaik…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEBANYAK 148 Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Tahun Anggaran 2018 di Gedung Lecture Hall (LH) Kampus I, Jl. A.H Nasution No. 105, Cipadung Cibiru, Bandung pada Senin (17/12/18).

Dalam pengarahannya, Drs. H. Ahmad Luthfi, MM, Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan. Didampingi

Itjend. Mohamad Yusuf (Kasubag Verifikasi dan Pelaporan Keuangan), Mustakim Yuyun Ahyuna (Kasi Evaluasi dan Perencanaan Pendis), Deni Supiadi, S. Ag., MM (Panitia Pusat, Kepala Bagian Kepegawain UIN Bandung). Menjelaskan, “Untuk kegiatan tes SKB di lingkungan UIN Bandung diikuti 148 Peserta yang terdiri dari 143 Dosen dan 5 Pustakawan. Hari ini mereka mengikuti tes SKB Psikotes. Besok hari Selasa dan Rabu akan mengikuti wawancara dan praktik kerja”.

Pelaksanaan tes SKB ini, dibagi menjadi dua tahapan ujian. Pertama, Psikotes. Kedua, wawancara dan praktik kerja.

“Ujian psikotes dilakukan secara manual yang terdiri dari soal A dan B. Sedangkan wawancara dilakukan berbasis aplikasi yang telah disiapkan tim Kemenag. Portofolio berupa bukti karya tulis, seperti Buku, Publikasi Jurnal dan Piagam Penghargaan harus dilampirkan. Pada saat wawancara dan praktik kerja,” papar H. Ahmad Luthfi.

Ahmad Luthfi berharap, dengan melalui tes SKB. Maka “melahirkan” calon pemimpin UIN SGD Bandung dimasa depan yang berpotensi,

“Ditangan adik-adik inilah, keberadaan UIN Bandung diakui. Mudah-mudahan dengan segala keyakinan, percaya diri, fokus dalam mengikuti ujian ini. Dapat melahirkan pemimpin unggul dan terbaik,” pungkasnya. (MIF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU