20.4 C
Indonesia
Tuesday, 4 October 2022
spot_img

Hari Ke-Tiga US Berjalan Lancar…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MEMASUKI hari Ke-Tiga berlangsungnya US (Ujian Sekolah) tingkat SD (Sekolah Dasar), Kamis (18/4/19). Beberapa Sekolah Dasar  di Kota Ban berjalan lancar.

Dan Ujian para peserta didik tingkat SD (Sekolah Dasar) ini. Akan dilanjutkan dengan UN pada hari Senin (22/4/19).

Hasil pantauan BEREDUKASI.Com :

SDN 038 Kiaracondong Kota Bandung. Dengan jumlah peserta US (Ujian Sekolah) berjumlah 91 Peserta yang terbagi 5 ruangan kelas.

“Alhamdulillah sampai hari ke tiga US ini, berjalan lancar. Ada satu peserta didik yang sakit, tetapi dalam tarap penyembuhan. Akhirnya bisa mengikuti juga US sampai selesai,” jelas Cicih Adimiati, Kepala SDN 038 Kiaracondong Bandung.

“Semoga semua peserta didik, hari Senin (22/4/19) nanti semuanya sehat dan bisa mengikuti UN dengan lancar. Saya menghimbau semoga semua peserta didik, bisa menjaga kesehatannya,” imbuhnya lagi.

Untuk UN nanti, masing-masing Pengawas akan di rolling dengan sekolah lain. 

“Mudah-mudahan hari Senin (22/04/19) dan seterusnya, berjalan lancar sukses pelaksanaan dan sukses hasilnya,” pungkas Cicih Adimiati.

SDN 184 Buahbatu Kota Bandung. Jumlah total peserta Ujian ada 101 peserta. Terbagi atas 6 ruangan kelas. Tetapi sejak berlangsungnya Ujian ada satu siswa yang tidak hadir. Sedangkan untuk Pengawas ada 12 orang.

“Alhamdulillah kegiatan Ujian berjalan lancar. Hanya ada satu peserta yang tidak hadir sejak berlangsungnya Ujian,” jelas Nanang Karmana, Kepala SDN 184 Kota Bandung.

“Peserta Ujian yang tidak hadir, sudah kita konfirmasi. Tetapi pihak keluarganya tidak merespon. Padahal kami pihak sekolah sudah berupaya berbagai cara,” imbuh Nanang Karmana.

SDN 006 Buahbatu Kota Bandung. Peserta Ujian US dan UN berjumlah 219 peserta yang terbagi dalam 11 ruangan kelas.

“Alhamdulillah pelaksanaan US sampai hari ini berjalan lancar. Tidak ada masalah, mudah-mudahan sampai UN nanti,” kata Oom Maemunah, selaku Kepala SDN 006 Buahbatu Kota Bandung.

“Nilai terbaik untuk NEM tahun ajaran 2017/2018 tertinggi 29 lebih dan lulus semua,” imbuhnya lagi.

Pelaksanaan US dan UN memang harus berjalan terus. Tetapi masalah pembiayaan operasional, memang menjadi kendala.

“Saya berharap tolong untuk anggaran biaya segera diperhatikan/dipercepat. Terutama untuk biaya ATK, Penggandaan Soal dan masih banyak lagi,” harap Oom Maemunah.

Beberapa peserta didik yang sempat ditemui mengatakan, bahwa mereka sudah siap melaksanakan UN.

“Hari ini masih Ujian Sekolah, barusan mata pelajaran PLH. Sekarang istirahat dulu, dilanjutkan dengan mata pelajaran Bahasa Inggris,” Vivilia, Rida dan Syifa.

“Insya Allah belajar terus untuk UN hari Senin nanti saya harus siap,” ujar Vivilia, yang di iya kan oleh teman-temannya.

SDN 222 Pasirpogor Kota Bandung. Peserta Ujian berjumlah 170 siswa. Dengan rincian yaitu 85 laki-laki, 85 perempuan.

“Pada hari ke-Dua 3 siswa tidak bisa ikut Ujian karena sakit. Tapi nanti ada Ujian susulan,” kata Pipin, Kepala SDN 222 Pasirpogor Kota Bandung.

“Harapan saya anak-anak dapat nilai yang Terbaik dan dapat melanjutkan sekokah untuk menggapai cita-citanya. Menjadi anak-anak yang soleh solehah, bermanfaat  bagi dirinya, kelurganya dan sesama,” imbuh Pipin.

Sebelum pelaksanaan US, Kepala Sekolah memberikan pengarahan kepada Panitia dan Pengawas.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, semoga sampai UN nanti anak-anak sehat dan dapat mengikuti UN dengan sebaik-baiknya,” pungkas Pipin. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU