22.4 C
Indonesia
Friday, 27 January 2023
spot_img

Hendra “Hargai Hidup Untuk Menjadi Pribadi Yang Bermanfaat”……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — “HARGAI hidup untuk menjadi pribadi yang bermanfaat, jadikan setiap nafasmu sebagai langkah untuk mencapai tujuan yang lebih baik”. Itulah motto dari Hendra Hardiansyah yang akrab disapa “Hendra Musisi”.

Pemuda yang lahir di Bandung 21 April 1989 inipun tengah sibuk membangun Bisnis WO, Dekorasi, Catering, Sound System ini. Aktifitasnya sering dilakukan membangun relasi dan silaturahmi di berbagai komunitas disamping bernyanyi.

“Untuk cita-cita selama ini, sebetulnya saya ingin menjadi seorang penyanyi dan memang saat ini saya berprofesi sebagai Penyanyi Nasyid. Dengan mengikuti berbagai lomba, sebagai kepuasan ketika dapat menampilkan hobi,” terangnya yang pernah menjadi Finalis Lomba Sasyid Islamictunes 2017 dan Composer Lagu Mars di beberapa Komunitas.

“Selain bernyanyi, sebetulnya saya juga senang menggambar, menonton film Super Hero. Dan berolahraga untuk mengisi waktu kosong,” terang penyuka warna Hitam dan Putih serta “penikmat” aneka Seafood.

Pemilik tinggi 165 CM ini juga berharap kedepannya dapat membuka Studio “Gratis” untuk anak-anak yang ingin belajar dan mengembangkan Musik Nasyid di Indonesia.

“Adapun untuk tokoh idola saya adalah ayah dan ibu saya, karena mereka merupakan sosok yang sabar dalam mendidik serta membina saya sebagai anaknya. Tidak pernah mengeluh saat kesusahan, selalu sabar memberikan semangat untuk mencapai impian, menuntun dan mengarahkan ketika anaknya salah. Dan yang selalu menyembunyikan kesedihan dan menampakan kebahagiaan,” terang anak ke tiga dari tujuh bersaudara ini.

Mengenai makna hidup, Hendra mengungkapkan bahwa hidup baginya adalah “Panggung Sandiwara”. Sebab kitalah yang menjadi Sutradara, sekaligus menjadi Aktor-nya.

“Allah berfirman dalam salasatu ayatnya yang mengatakan “Aku sesuai dengan prasangka hambaku”. Dan prasangka itu adalah mindset, berprasangkalah baik untuk kehidupan kita. Karena keadaan hidup kita saat ini, adalah buah dari hasil prasangka yang kita tanam di masa lalu. Dan kehidupan kita di masa yang akan datang, ditentukan oleh prasangka dan prilaku kita saat ini,” paparnya.

Terakhir Hendra juga mengungkapkan bahwa ia selalu bersemangat. Karena  memiliki tujuan yang harus dicapai, serta dukungan dari kedua orangtua yang tidak pernah lelah memberi semangat. Dan dukungan hingga anaknya menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sekitarnya. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU