23.4 C
Indonesia
Sunday, 29 January 2023
spot_img

Himbauan Antisipasi Bahaya Kebakaran…..!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEIRING dengan musim kemarau, tingkat kebakaran terjadi dimana-mana. Khususnya di kota Bandung sangat sering terjadi.

Harta benda yg bertahun tahun kita cari  dan miliki, dokumen-dokumen penting. Bahkan nyawa bisa hilang seketika karena bahaya kebakaran.  Salasatu penyebab adalah faktor kelalaian, lengkapi rumah anda dengan Alat Pemadam Api Ringan, bagi RT dan RW siapkan APAR/Alat Pemafam Api Ringan.

Fakta: Api besar dari kecil, matikan api sejak masih kecil. Periksa kembali instalasi listrik di rumah anda dengan standarisasi keamanan yang baik, matikan lampu dan alat elektronik jika tidak perlu, pastikan kompor padam saat ditinggalkan. Hindari kecerobohan-keceroboham serta periksa ulang kembali instalasi kompor gas termasuk selang regulator. Jika terjadi bau gas, buka lebar-lebar pintu, jendela. Saat yang bersamaan hindari menyalakan api atau memainkan saklar listrik. Jika terjadi sumber api  yang diakibatkan oleh konsleting listrik/hubungan arus pendek, segera matikan saklar di kwh meter anda. Segera padamkan dengan alat yang ada seperti alat pemadam api ringan(APAR) atau dengan menggunakan air dengan media ember, slang air. Jika sumber api berasal dari kompor gas, basahi kain tebal lalu tutup sumber api.

Untuk kejadian di kota Bandung segera hubungi melalui Emergency Call 022 113  atau line telepon 022- 7207113 DISKAR PB KOTA BANDUNG. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU