21.4 C
Indonesia
Friday, 7 October 2022
spot_img

HIMMA STIE Pasundan Kerap Adakan Seminar “Entrepreneurship”…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — MEMBANGUN jiwa kewirausahaan, tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena memang kemajuan harus didukung dengan banyaknya wirausahawan-wirausahawan baru.

Mengingat hal itu, Himpunan Mahasiswa Manajemen STIE Pasundan Bandung (HIMMA). Selalu mengadakan seminar-seminar Kewirausahaan. Salasatunya yang diadakan, Sabtu (7/4/18) lalu di aula STIE PASUNDAN yang dihadiri sekitar 400 peserta.

Muti selaku Ketua HIMMA, sekaligus panitia penyelenggara, menuturkan. Bahwa acara seminar dan talkshow tentang entrepreneur, dengan tema “Think Like an Entrepreneur” ini, dihadiri oleh 3 Pelaku Usaha Online yaitu Deni Iskandar sebagai seorang “Digital Product Creator” dengan keahlian Programming, Desain Grafis, Online Marketing dan memiliki prestasi di tingkat Internasional. Seperti Predikat Premium Affiliate/Reseller, “Product Of The Day” (Produk terbaik dan terlaris), Bersertifikat “Digital Marketer.

“Ada pula Riki Ardiansyah  yang merupakan Owner Old Coffe Cafe di Kabupaten Bandung. Dan kini sudah menjalani bisnis cafe, Angkringan Jogja, juga retail horeca. Dan yang terakhir  dari dinas UMKM Jawa Barat yaitu Dr.Dudi Sudrajat Abdurachim,MT. Beliau lebih banyak memaparkan mengenai program pemerintah yang mendukung masyarakat untuk menjadi pelaku usaha,” terang Muti kepada BEREDUKASI.Com.

Muti juga menjelaskan bahwa  topik yang di bicarakan mengenai pola pikir seorang Entrepreneur. Dimana seorang Entrepreneur, harus memiliki mental yang kuat. Sehingga tidak mudah menyerah ketika gagal, inovatif serta kreatif. Bisa mengelola SDM juga dan melakukan usaha secara berkelanjutan. Dan hal itu juga yang diterapkan para narasumber yang sudah bergelut dengan dunia bisnis.

“Tujuan acara ini agar para kaum muda penerus bangsa, tidak takut gagal jika ingin melakukan usaha atau bisnis. Disamping itu juga sebagai upaya kepada kaum muda, agar bisa berfikir kreatif dan inovatif untuk mulai berbisnis,” lanjut Muti.

Acara ini juga merupakan wujud untuk  memberikan banyak motivasi dan contoh langsung, para pebisnis muda yang dapat dikategorikan sudah berhasil.

“Tentunya agar kita pun terpacu untuk bisa melakukan perubahan dan mulai mencoba untuk berwirausaha. Semoga acara ini, adalah kita bisa menginspirasi dan memberikan semangat untuk para calon wirausaha muda,” ungkapnya optimis.

Sementara itu untuk harapan lebih jauh kedepan, HIMMA STIE Pasundan berharap. Bahwa program pemerintah yang mendukung untuk terbentuknya Entrepreneur bisa berjalan dengan baik dan efektif. Agar perekonomian Indonesia juga bisa meningkat dengan banyaknya Entrepreneur.

“Dan Entrepreneur yang sudah ada pun, bisa semakin berkembang dan bisa banyak menginspirasi,” tutup Muti. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU