27.4 C
Indonesia
Wednesday, 30 November 2022
spot_img

HIPMA UNIKOM Ajak Mahasiswa Kelola Finansial Sejak Dini……!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SEMINAR “Pelatihan Perencanaan Keuangan dan Pengembangan Diri”. Sekaligus Pelantikan Pengurus HIPMI PT Unikom, diadakan beberapa waktu lalu oleh Himpunan Pengusaha Mahasiswa Unikom (HIPMA) yang bekerja sama dengan Beruang Cerdas.

Ketua Pelaksana, Adi Hardiansyah mengungkapkan bahwa ada lebih dari 150 peserta dari Civitas Akademika Unikom dan masyarakat umum memadati Auditorium Miracle Unikom. Dalam rangka menggali wawasan tentang pengelolaan keuangan, bagi kaum milenial untuk masa depan yang cerah, sejalan dengan tema kegiatan kolaboratif ini.

“Pengelolaan keuangan di kalangan milenial atau anak muda saat ini. Tergolong sangat boros dengan berfoya-foya. Seperti belanja, nongkrong, hang out dan lainnya. Sehingga hal-hal itulah yang berpotensi meningkatkan jumlah pengeluaran setiap bulannya. Maka melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membuka pikiran anak muda. Agar kedepannya lebih bijak mengelola keuangan, secara cerdas dan merencanakan masa depan yang cerah,” terang Adi.

Sejumlah pembicara kompeten hadir dan mengisi “sharing session” terkait “Cerdas dan Cermat Mengelola Keuangan”, diantaranya 1. Prof. Chandra Chahyadi, MBA, PhD, CFA, CAIA (Founder Beruang Cerdas), 2. Drs. Adi Junjunan Mustafa MSc (Kepala Bagian Perencanaan dan Anggaran Kedeputian SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI) dan 3. Archy Renaldy Pratama (Juara 2 Pemuda Inspiratif KEMENPORA RI Tingkat Jawa Barat, Pemuda Pelopor Kabupaten Sumedang CO-Founder Bandung Studio Photo).

“Menurut rencananya, selama empat minggu kedepan terhitung sejak pelaksanaan seminar ini.  Pihak Beruang Cerdas, akan memberikan mentoring kepada HIPMA Unikom. Dan nantinya ilmu yang diperoleh dalam mentoring tersebut, akan disebarluaskan kepada mahasiswa Unikom lainnya,” terangnya.

Kegiatan ini menjadi langkah awal HIPMA Unikom, untuk menjadikan seminar ini sebagai kegiatan wajib setiap tahunnya. Dengan mengusung konsep yang berbeda sesuai perkembangan zaman dan teknologi. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU