24.4 C
Indonesia
Saturday, 1 October 2022
spot_img

“Historical Trips” Berwisata Sambil Belajar Sejarah…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — BELAJAR sejarah yang menarik bisa dilakukan dengan beragam cara. Salasatunya adalah dengan berwisata.

Begitupun dengan Historical Trips, yang merupakan EO kegiatan tour sejarah di Kota Bandung yang mulai berdiri sejak tahun 2016.

Hasan Sobirin, Ketua dari Historical Trips mengatakan, bahwa Historical Trips berupaya menyajikan  kegiatan jalan-jalan yang diisi dengan konten sejarah. Bagaimana mengemas pembelajaran dengan lebih asik dan menyenangkan.

“Kami ingin membangun kembali kecintaan masyarakat terhadap sejarah. Jangan sampai kita menjadi bangsa yang tuna sejarah, bukankah bung Karno juga mengatakan untuk jangan sekali-kali melupakan sejarah,” tutur Hasan.

Adapun tempat-tempat yang dijelajahi oleh Historical Trips sendiri, bervariatif mulai dari Villa Ishola, sepanjang jalan di Jl. Wastukencana,  Javastraat (Jl. Jawa), Balai Keselamatan, Asia Afrika,  Gedung Preanger, Kawasan Lembang dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut juga, biasanya diikuti oleh sekitar 40 orang bahkan lebih.

“Kedepannya kami ingin mengeksplor kawasan Bandung Selatan. Karena Bandung ini luar biasa kalau kita mengulas sejarah, di jaman Belanda dulu, kota Bandung hendak dijadikan Ibu Kota. Karena keeksotisan daerahnya, udara yang sejuk dan dikelilingi pariwisata seperti kebun teh dan lainnya,” ungkap Hasan.

Selain mengadakan”tour” wisata, Historical Trips juga mengadakan diskusi buku mengenai sejarah yang anggotanya terdiri dari perkumpulan pecinta sejarah, masyarakat umum, remaja dan para orang tua.

“Desember lalu kami sempat mengulas buku “Sang Raja” bersama penulisnya, mengenai seorang bumi putera yang sukses di jaman kolonial. Tentu semangat dan inspirasi sejarahnya akan kian terasa,” pungkas Hasan penuh semangat. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU