22.4 C
Indonesia
Friday, 19 August 2022
spot_img

HMI “Wadah” Para Agency Model Jawa Barat….!

Bandung, BEREDUKASI.Com —  ASOSIASI agency yang baru didirikan di Kota Bandung yaitu Himpunan Model Agency (HMA). Akan menggelar Grand Launching dengan menyelenggarakan “Top Model Batik Jawa Barat” dan pemilihan “Putri Bunga” pada tgl 1 Juli 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua HMA, Revi Lantika, saat menggelar Buka Puasa Bersama di Horison Hotel, Kota Bandung, Minggu, (3/6/18).

Menurut Revi Lantika, selaku Ketua HMA menerangkan, bahwa didirikannya Himpunan Model Agensi ini yaitu untuk memberikan edukasi. Agar menjadi wadah bagi agency-agency yang ada di Jawa Barat. Agar dapat bersama-sama memajukan potensi “talenta” dan kekayaan budaya Jawa Barat. Untuk lebih maju di tingkat Nasional, hingga tingkat Internasional.

“Sebagai perkenalan HMA akan mengadakan acara Top Model Batik dan Pemilihan Putri Bunga. pergelaran ini sebagai Grand Launching HMA,” kata Revi Lantika.

“HMA didirikan sebagai wadah berkumpul bagi para alumni model dan agensi-agensi di Jabar. Untuk dapat bersama-sama memajukan talenta dan kekayaan budaya Jawa Barat ke kancah Nasional maupun Internasional,” jelas Revi Lantika.

Dijelaskan Revi, penyelenggaraan Top Model Batik dan Putri Bunga pada Grand Launching bulan depan.  Akan dijadikan momentum mempromosikan kekayaan kebudayaan Jabar. Seperti Top Model Batik, akan menampilkan busana Batik Khusus dari berbagai daerah Jawa Barat, bertujuan sebagai bentuk promosi kekayaan budaya Jabar. Sementara pada gelaran pemilihan Putri Bunga ditujukan sebagai bentuk penghargaan terhadap salasatu Agensi yang telah banyak berkontribusi bagi dunia Model Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

“Ini bisa dijadikan momentum kebangkitan bersama untuk memajukan dan menggaungkan kembali dunia Model dari Agensi-agensi yang ada di Jawa Barat ke tingkat Internasional,” harap Revi.

Bagi wanita yang memiliki segudang pengalaman di Bidang Modeling ini, gelaran Top Model Batik dan Putri Bunga adalah bagian dari kegiatan jangka pendek HMA. Kedepan HMA telah menyiapkan berbagai kegiatan jangka panjang yang bertujuan demi kemajuan bersama bagi Agensi-agensi,” papar Revi Lantika, Model Andalan kota Bandung di era 90-an.

“Untuk kegiatan jangka panjang, HMA kedepan akan memberikan bimbingan-bimbingan kepada Agensi. Agar menjadi lebih baik lagi dan saya optimis dunia Modeling Jawa Barat, dapat melahirkan talenta-talenta yang berpotensi baik tingkat Nasional maupun kancah Internasional,” ungkapnya.

Dengan didirikannya Himpunan Model Agency (HMA), Revi Lantika juga tidak lupa mengucapkan rasa terimaksaihnua kepada Kadisparbud Jabar dan Ketua Komisi V DPRD Jabar. Karena telah banyak mendukung didirikannya asosiasi sebagai wadah bagi agensi dan pelaku Dunia Modeling di Jawa Barat.

“Saya mewakili HMA mengucapkan, banyak terimakasih kepada Ibu Ida dan Bapak Maman Abdurahman. Karena telah banyak memberikan dukungan atas didirikannya perhimpunan ini,” pungkas Revi Lantika. (HKS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU