24.4 C
Indonesia
Tuesday, 29 November 2022
spot_img

Iki “Ingin Menjadi Pengusaha yang Menginspirasi Banyak Orang”…!

Bandung, BEREDUKASI.Com — SORE sebelum senja, BEREDUKASI.Com berbincang dengan seorang pemuda tampan yang selalu berpikir positif dan nampak bersemangat. Namanya Mohammad Rizki Pratama.

“Saya biasa dipanggil Iki, Kumis, Ikiw, Kiki atau juga Galem alias Ganteng Kalem,” ucapnya hangat mengawali perbincangan dengan tawa khasnya.

Ditanyai mengenai cita-cita, Pemuda kelahiran 13 Agustus 2001 ini. Mengungkapkan bahwa ia ingin menjadi seorang Inspirator dan Pengusaha.

“Menjadi Inspirator, karena saya ingin memberi inspirasi, semangat dan pengalaman saya, kepada semua orang dan membawanya kedalam kebaikan,” jelasnya.

Kemudian, menjadi Pengusaha karena ingin sukses dan bekerja atas kemauan sendiri. Sehingga tidak bekerja dibawah orang lain dan dapat berbagi rezeki juga kepada orang lain.

“Untum hobi, saya senang bermain Game Strategi dan Arcade seperti Mobile Legend, Catur dan COC. Disamping itu saya gemar membaca Novel dan Fotografi,” terang penyuka warna hitam, putih, dan biru dongker.

Mengenai makanan favorit, Iki mengaku bahwa ia menyukai aneka jenis olahan ayam dan telur. Namun tetap, makanan yang paling ia sukai adalah makanan buatan orangtua.

“Saya memiliki moto hidup yaitu jadilah seperti mata air yang jika air itu jernih. Maka akan terus mengalir menjadi kebaikan dan bila air itu kotor. Maka akan terus mengalir menjadi keburukan, artinya bila kamu berteman dengan orang-orang yang membawamu kedalam kebaikan. Maka hidupmu juga akan baik dan bila kamu berteman dengan orang-orang yang membawamu kedalam keburukan, maka hidupmu juga akan buruk,” ungkap anak tunggal ini.

Kedepannya Iki berharap, dapat menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. Dan dapat menjadi Inspirator untuk membawa perubahan kepada orang yang masih berbuat keburukan dan membawanya kedalam kebaikan. Sehingga dapat hidup nyaman, tentram dan damai.

“Untuk kesibukan saat ini, saya mengikuti kegiatan ektrakulikuler Rohani Islam di sekolah. Tergabung sebagai Panitia OCday dan Bisnis Online,” jelas siswa SMAN 27 Bandung kelas XII IPA.

Adapun untuk tokoh idola, Iki mengatakan bahwa ia mengagumi sosok Mario Teguh. Karena merupakan seorang Motivator Terbaik di Indonesia. Dan cocok menjadi penyemangat. Ia juga menggemari Nazwa Shihab, karena pemberi Insipirasi, bagi anak-anak muda untuk berpikir bagi kemajuan bangsa.

“Saya juga mengidolakan Lionel Messi yang merupakan salasatu pemain sepak bola Terbaik di dunia. Dan berkat dukungan, keinginan, kegigihan dan kerja kerasnya dia bisa menjadi seperti sekarang ini,” ulasnya.

Adapun sosok yang menjadi inspirasi baginya adalah, tokoh idola dan orang-orang disekitar. Serta sudah ia anggap seperti keluarga, teman dan sahabat SMA. Yang selalu mendukungnya, memberikan motivasi dan kekuatan. Untuk menghadapi segala rintangan yang ada dalam hidupnya. Bahkan sahabat SMA sekarang yang sebelumnya belum pernah bertemu sama sekali. Dapat menginspirasinya dengan hal-hal baru dan pemikiran yang berbeda.

“Makna hidup bagi saya adalah fokuslah terhadap apa yang ingin kita capai. Dan jangan pernah melihat masalah yang ada di depan kita. Misalnya, lihat tangan yang ada di depanmu dan bayangkan. Jika itu adalah hal yang ingin kamu capai, lalu fokuslah kedepan. Maka segala yang disekitarnya akan terasa tiada,” tandasnya penuh semangat.

Sementara itu, hal yang membuat Iki selalu bersemangat dalam menjalani hidup. Adalah adanya segala cobaan dan rintangan yang ia hadapi. Karena bagi Iki, peraih impian sejati adalah seseorang yang tetap berjuang meskipun semuanya terlihat sulit.

“Do’akan ya, tahun depan saya lulus dan dapat diterima di universitas yang saya inginkan,” tutupnya, saat hujan mulai turun mengguyur kota Bandung di awal bulan November. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU