23.4 C
Indonesia
Tuesday, 31 January 2023
spot_img

Imoka Rancage Sebagai Ajang Silaturahmi dan Bakti Sosial…!

Tasikmalaya, BEREDUKASI.Com — MOJANG Jajaka Kota Tasikmalaya pada pertengahan Juni lalu, mengadakan “Imoka Rancage” atau “Ramadhan Ceria Berbagi Euy…”.

Kata “Rancage” sendiri diambil dalam bahasa Sunda yang artinya “Sagala bisa atau serba bisa”.

Yang isinya silaturahmi, Bakti Sosial dan Buka Bersama Ikatan Mojang Jajaka Kota Tasikmalaya dengan Panti Asuhan Al-Alaq di kp. Burujul Kel. Setiaratu Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Dimas Tresna Adithya, Jajaka Kota Tasikmalaya 2017 mengatakan, bahwa acara ini dihadiri oleh Mojang Jajaka Kota Tasikmalaya dari tiap angkatan. Mulai dari angkatan 2003 sampai 2017, Dinas Pariwisata atau yang mewakili, Pengurus dan Anak Yatim Piatu, Dhuafa Panti Al-Alaq.

Adapun acara ini didukung oleh Serikat pekerja BNI, Duta Bakso Tasikmalaya, Barberman, Barbershop.

“Acara sendiri dimulai dari sambutan dari Pak Nurkhotib yang merupakan pengurus Panti Al-Alaq. Saya sendiri dari IMOKA. Kemudian  menyerahkan sembako, bantuan pembangunan tempat wudhu dan penyerahan cinderamata kelom geulis. Dilanjut foto bersama, bermain games juga doorprise bersama anak-anak panti. Dan diakhiri dengan buka bersama,” jelas Dimas.

Dengan adanya acara ini, diharapankan sebagai wadah untuk bertemu dan bersilaturahmi antara Moka dengan Moka per-angkatan, antara mMka dengan Anak Panti Asuhan dan yang lainnya.

“Menjaga hubungan akan selalu kami coba pertahankan. Karena kita hidup tidak bisa berdiri sendiri, tetapi harus bisa merangkul semua golongan yang ada. Semoga kegiatan ini, bisa selalu di adakan tiap tahunnya,” harap Dimas.

Acara yang baru pertama kali diadakan oleh IMOKA ini, juga dihadiri oleh 35 Anak Yatim, Piatu, dan Dhuafa. 10 orang pengurus panti. Sehingga totalnya menjadi 45 orang.

“Saya  akan mewakili teman-teman Mojang Jajaka kota Tasikmalaya, bersama Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata atau DISPORABUDPAR, mengikuti kegiatan APEKSI yaitu Pagelaran Kesenian Kebudayaan yang di hadiri pemerintahan se-Indonesia yang akan di laksanakan di Tarakan, Kalimantan, tgl 22 s/d 25 Juli 2018,” terang Dimas siang itu. (Tiwi Kasavela)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERBARU